GayBlade | LGBTQ Video Game Archive, GayBlade (Ditemukan LGBTQ PC Game; 1992) – The Lost Media Wiki

GayBlade (Ditemukan Game PC LGBTQ; 1992)

GayBlade adalah permainan permainan peran yang dirilis pada tahun 1992 di Windows dan Mac. Gim ini terkenal karena menjadi salah satu video game bertema LGBT yang pertama yang akan dirilis- pada kenyataannya, pada saat itu sering dipasarkan sebagai game LGBT “pertama”, namun, ini sebenarnya tidak benar, sebagai yang lebih rendah- diketahui Caper di Castro sudah dirilis tiga tahun sebelumnya. Plot berkisar di sekitar pesta “ratu drag, queers, lesbian, dan lainnya” bertualang ke penjara bawah tanah untuk menyelamatkan Permaisuri Nelda dari sayap kanan, dengan musuh-musuh termasuk “pengkhotbah TV”, “yuppies homofobik” dan “kepiting neraka”. Setelah dirilis, game menerima liputan yang signifikan, dan bukan hanya dari pers gay – itu ditampilkan dalam sumber yang lebih utama seperti Suara desa, USA Today Dan Der Spiegel [1] . Menurut pengembang, Ryan Best, “ponsel saya berdering siang dan malam dengan panggilan untuk wawancara”. Permainan itu bahkan dituduh oleh “ensiklopedia aktivis pro-kehidupan” mendukung “agenda homoseksual”. [2] Terlepas dari serentetan awal yang menarik ini, permainan segera memudar menjadi ketidakjelasan.

Arsip video game LGBTQ

Kumpulan informasi yang dikuratori/diteliti dari konten LGBTQ dalam game digital dari tahun 1980-an

GayBlade

Desainer: Ryan Best

Cover Manual GayBlade, 1992, Kredit Gambar Ryan Best

GayBlade adalah permainan permainan peran yang dikembangkan oleh Ryan Best pada tahun 1992. Menurut manual: “GayBlade membawa pemain ke ruang bawah tanah kuno dan gelap dalam pencarian yang menakutkan-untuk menyelamatkan Permaisuri Nelda dari makhluk sayap kanan yang menjijikkan yang mendiami penjara bawah tanah. Untungnya, pesta penyelamatan terdiri dari heroic drag queens, queers, lesbian, dan lainnya yang tidak akan berhenti untuk mendapatkan permaisuri kesayangan mereka kembali ke castle castle gaykeep yang mewah. Tetapi bisakah mereka berhasil ketika banyak orang lain gagal di hadapan mereka?”

Saat permainan dimulai, pemain dalam mode RPG top-top, roll untuk membuat tim karakter (Jones, 1993). Setiap jenis karakter memiliki set kemampuan yang berbeda mendorong pemain untuk menciptakan tim koalisi yang seimbang. “Armor” dalam permainan termasuk jaket kulit, celemek, tiara, dan kondom, dan “senjata” termasuk dompet, gada, paku pers dan blo-drier. Musuh dalam permainan termasuk penginjil TV, Republik muda, redneck, polisi homofonik, dll., serta beberapa IMS. Kekuatan jahat dipimpin oleh Lord Nanahcub (atau Buchanan Backwards) (Nissenbaum 1993). Kastil mencakup 1300 kamar, 13 level, dan 100 orang jahat (USA Today, 1993). .

Kami menemukan permainan ini selama penelitian arsip kami di awal 1980 -an dan 1990 -an koran gay dan lesbian, mencari keras untuk game spesifik LGBTQ tambahan. Sepotong LGBTQ Digital Game History yang tidak berdokumen ini sebenarnya banyak dibahas pada saat rilis aslinya. . Ponsel saya berdering siang dan malam dengan panggilan untuk wawancara, ”kata Best. “Cakupan termasuk Radio Publik Nasional, USA Today, lusinan surat kabar GLBT nasional dan internasional, majalah Der Spiegel, dan saya diwawancarai oleh Howard Stern di acara radionya.”

Kami dapat menemukan beberapa artikel ini termasuk liputan dari Bay Area Reporter, Village Voice, The Advocate, USA Today, The Boston Globe, dan UPI Newstrack.

Artikel tentang GayBlade dari The Village Voice, 13 Juli 1993, halaman 46,

Kami juga dapat menemukan artikel Der Spiegel, yang diterjemahkan untuk kami oleh pengikut Twitter, Game Dev, jurnalis dan peneliti Nina Kiel

. Gim ini bahkan dituduh oleh satu situs web aktivis pro-kehidupan sebagai bagian dari “agenda homoseksual” (lihat halaman 21, sekitar setengah jalan).

Pada saat itu, tampaknya kode sumber ke permainan telah hilang. Namun dia memindai salinan manual yang tidak lengkap (kami masih mencari salinan lengkap) yang dapat Anda temukan di sini: manual gaybade.

Best adalah pemain permainan digital yang lama: “Sebagai anak berusia 19 tahun, saya akan menyelinap ke CERL (Laboratorium Penelitian Teknik Komputer di Universitas Illinois) dan menghabiskan berjam-jam bermain game komputer di terminal Plato yang bersinar oranye. Saya benar -benar akan mendaki melalui badai salju musim dingin di tengah malam untuk sampai ke Cerl lalu bermain oubliette, kekaisaran dan beberapa game komputer pertama yang pernah ditemukan. Sungguh hidup yang luar biasa.”

Ketika GayBlade awalnya dirilis, pelaporan berbeda pada apakah permainan awalnya merupakan “permainan pedang dan orientasi standar Christened Dragonblade” (Clark, 1993) atau juga dipasarkan sebagai “DragonBlade, versi lurus GayBlade.”Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Adrienne Shaw mewawancarai Ryan Best pada Januari 2018 tentang bagaimana GayBlade menjadi. Dalam wawancara itu dengan baik menjelaskan bahwa dia awalnya telah menulis permainan yang lebih utama bernama Benteng Orang Mati, Tetapi setelah menandatangani kontrak yang buruk tidak menghasilkan uang dari penjualan. Dia memutuskan akan menggunakan 40.000 baris pengkodean Dragonblade untuk membuat spoof gay dan lesbian … dan GayBlade lahir.

Best berkata, “Saya tumbuh di Downstate Illinois, Rural, Redneck Illinois. Saya baru saja memasuki sekolah menengah, ketika saya diusir oleh seorang teman yang tahu tentang saya. Itu pada hari Jumat, pada hari Senin seluruh sekolah menengah tahu tentang saya dan ancaman yang menyiksa, dan intimidasi dimulai dan tidak berhenti. Saya akan pulang dari sekolah sambil menangis. Itu menjadi sangat buruk sehingga saya bahkan mencoba bunuh diri. Akhirnya, saya berjalan ke barat ke California dan berada di Castro ketika saya mulai mengerjakan permainan. Tetapi bahkan di sana saya masih membawa bekas luka emosional dari apa yang terjadi pada saya di sekolah menengah, ”kata Best. “Dengan cara yang sangat nyata, GayBlade menjadi terapi saya. Saya menempatkan setiap tipe orang yang telah menggertak saya ke dalam permainan sebagai monster yang harus Anda hancurkan. Dan saya seperti, Anda tahu apa? . Saat pertandingan selesai dan dirilis, seolah -olah semua bagasi saya hilang. Saya merasa percaya diri dan berhenti diintimidasi oleh ingatan saya tentang Illinois. Itu sangat memberdayakan, ”kata Best. “Tapi saya benar -benar tidak berpikir ada orang yang akan membeli permainan, dan kemudian mulai menjual ratusan kemudian ribuan salinan! Saya menyumbangkan banyak salinan untuk amal karena saya ingin membantu masyarakat. Itu semua tentang hanya – mundur, itu selama krisis AIDS, dan tidak ada terlalu banyak kesenangan, terlalu banyak hal baik terjadi. Ini adalah salah satu cara kecil yang saya harapkan untuk meringankan, bahkan jika hanya untuk sesaat, beban berat dan kesedihan banyak orang.”

Gambar Ryan Best sebagai jurnalis muda.

Nama GayBlade terinspirasi oleh film yang kebetulan dia tonton, (1981). Yang terbaik tidak membuat permainan lagi, meskipun ia memulai beberapa, sebagian karena pengalaman kontraknya yang buruk. Pada akhirnya, ia akhirnya menciptakan dan mengarahkan kelompok -kelompok pengembangan pendidikan online di Los Angeles Unified School District; 2U, Inc., University of Southern California, dan lainnya. Pada saat wawancara, paling baik tinggal di Danau Toluca, California dengan pasangannya, Cliburn.

MEMPERBARUI: Pada tahun 2019, tepat sebelum ia tiba di Berlin untuk penutupan Rainbow Arcade, pameran sejarah permainan LGBTQ di Museum Schwules yang dikurung bersama oleh Sarah Rudolph, Jan Schnorrenberg, dan Adrienne Shaw, yang terbaik telah menemukan file permainan yang asli dalam permainan yang asli. Matthias Oborski, dari Museum Computerspiele dan yang memberikan dukungan teknis untuk pameran mengambil salinan file dan dapat berhasil membuat permainan dapat diputar lagi! Dan sekali lagi kami dapat bekerja dengan Jason Scott dari Internet Archive untuk membuat permainan tersedia untuk umum! .

Kutipan:

Liga Kehidupan Amerika. (1997). . Ensiklopedia Aktivis Pro-Life. Diperoleh dari http: // maistre.uni.CX: 70/ple/plae118.html

Clark, Joe. (1993, 13 Juli). Dungeons dan Drag Queens. Suara desa 38 (28), p. 46

Cobb, Nathan. (1993, 5 Agustus). Cyberstyles alternatif. Boston Globe. P. 60.

. (1993, 14 Mei). GayBlade: Game Fantasi Merah Muda Pertama Dunia. Sydney Star Observer.

Nissenbaum, Dion. (1993, 4 April). Egads! Permaisuri Nelda telah ditangkap oleh pasukan .. NEWSTRACT UPI.

Provenzano, Jim. (1993, 8 April). Dungeons dan Drag Queens. Reporter Bay Area. P. 46.

Mengambil byte dari orang jahat. (1993, 6 April). Advokat. Halaman 10.

Vigoda, Arlene. (1993, 3 Agustus). Menyenangkan dan permainan. USA Today. 1d.

GayBlade Cover.jpg

GayBlade adalah permainan permainan peran yang dirilis pada tahun 1992 di Windows dan Mac. Gim ini terkenal karena menjadi salah satu video game bertema LGBT yang pertama yang akan dirilis- pada kenyataannya, pada saat itu sering dipasarkan sebagai game LGBT “pertama”, namun, ini sebenarnya tidak benar, sebagai yang lebih rendah- diketahui Caper di Castro sudah dirilis tiga tahun sebelumnya. Plot berkisar di sekitar pesta “ratu drag, queers, lesbian, dan lainnya” bertualang ke penjara bawah tanah untuk menyelamatkan Permaisuri Nelda dari sayap kanan, dengan musuh-musuh termasuk “pengkhotbah TV”, “yuppies homofobik” dan “kepiting neraka”. Suara desa, USA Today Dan Der Spiegel [1] . Menurut pengembang, Ryan Best, “ponsel saya berdering siang dan malam dengan panggilan untuk wawancara”. Permainan itu bahkan dituduh oleh “ensiklopedia aktivis pro-kehidupan” mendukung “agenda homoseksual”. [2] Terlepas dari serentetan awal yang menarik ini, permainan segera memudar menjadi ketidakjelasan.

Isi

Upaya pencarian

Keberadaan Gayblade ditemukan kembali oleh Profesor Adrienne Shaw, yang telah mendirikan LGBTQ Games Archive pada tahun 2015. Shaw Wawancara Terbaik Pada Januari 2018, yang memberikan lebih banyak info latar belakang tentang pengembangan permainan, di mana ia menggambarkannya sebagai outlet kreatif untuk homofobia yang ia hadapi saat tumbuh di Illinois. Dia juga menjelaskan bahwa setelah menulis dalam permainan arus utama berjudul Dan tidak menghasilkan uang dari penjualan setelah menandatangani proyek yang buruk, ia memutuskan untuk menggunakan pengkodean dari proyek yang belum selesai yang berhak Pedang Naga untuk membuat game yang fokus secara spesifik. [3] Upaya Shaw dalam menggali Caper di Castro Dan GayBlade, Bersamaan dengan dokumentasi dan pekerjaan arsip lainnya, menerima pengakuan media dari VentureBeat dan Kotaku pada Juli 2018. [4] [5]

Meskipun permainan menjual “ribuan” salinan sesuai dengan yang terbaik, keberadaan game menjadi diketahui secara luas hanya berkat artikel media yang disebutkan di atas, tetapi permainan itu sendiri tetap hilang. . Namun, ia dapat memberikan salinan manual permainan dan kit pers ke arsip LGBTQ Games, yang tersedia di sini dan di sini masing -masing. Beberapa tangkapan layar juga selamat yang ditampilkan dalam artikel tentang permainan. Ironisnya, , meskipun kurang dikenal dari GayBlade, telah bertahan dalam bentuk disket asli dari pencipta game dan sekarang dapat dimainkan dalam bentuk yang ditiru di arsip internet.

Melepaskan

Paling menemukan file game asli di 2019. Matthias Oborski dari Computerspiele Museum di Jerman membantu membuat versi yang dapat dimainkan dari file asli, dan dengan kolaborasi arsip video game LGTBQ dan Jason Scott dari Internet Archive [6] diunggah sebagai versi Windows yang dapat dimainkan pada 17 Januari , 2020 ke arsip internet. [7]

  • Caper di Castro, GayBlade.

Tautan eksternal

  • Ulasan pecandu CRPG dari GayBlade (bersama dengan game lain yang menggunakan sistem dasar yang sama). Diakses 16 September ’18

Referensi

  1. ↑ Der Spiegel, 8/11/1993 Diakses 16 September ’18
  2. ! (Revisi 1997) diambil 16 September ’18
  3. ↑ GayBlade | LGBTQ Video Game Archive Diperoleh 16 September ’18
  4. ↑ Kotaku – Seorang peneliti sedang menggali video game aneh yang sebagian besar terlupakan yang diambil 17 September ’18
  5. ↑ VentureBeat – Sejarah permainan LGBTQ cepat – itulah sebabnya kurasi diperlukan diambil 17 September ’18
  6. ↑ halaman arsip video game LGBTQ untuk GayBlade diambil 21 Agustus ’20
  7. ↑ halaman arsip internet untuk versi windows GayBlade. Diperoleh 04 Apr ’20