Mark Zuckerberg menjelaskan mengapa Meta membangun headset Cambria VR -nya – Protokol, Meta Cambria: Tanggal Rilis, Fitur, dan Biaya – VRX oleh VR Expert

Meta Cambria: Tanggal Rilis, Fitur, dan Biaya

Adapun pelacakan wajah, kami belum menjadi penggemar terbesar – dan kami senang mendengar bahwa ini adalah fitur yang dapat kami matikan dengan mudah. Sementara orang lain di demo pra-peluncuran Pro Quest Pro benar-benar menyukainya, kami menemukan bahwa avatar alien yang dimaksudkan untuk menirukan kami hanya bisa mengumpulkan seringnya meringis ketika kami sebenarnya tersenyum dan tertawa.

Mark Zuckerberg menjelaskan mengapa Meta membangun headset Cambria VR -nya

Halo, dan selamat datang di protokol hiburan, Panduan Anda untuk Bisnis Permainan dan Industri Media. Jumat ini, kami meninjau kembali percakapan yang kami lakukan dengan Mark Zuckerberg awal tahun ini, dan berbagi beberapa pemikirannya yang sebelumnya tidak dipublikasikan tentang headset VR meta-centric berikutnya.

Mengapa Meta Membangun Kambria

Meta siap untuk mengungkap headset VR generasi berikutnya, proyek bernama kode Cambria, pada konferensi Meta Connect pada hari Selasa. Perangkat ini diharapkan memiliki tampilan resolusi yang lebih tinggi serta faktor bentuk yang lebih kecil dan distribusi berat yang lebih baik daripada headset Meta’s Quest 2 VR.

Cambria juga akan jauh lebih mahal, Dan meta kemungkinan tidak akan memasarkannya sebagai headset VR konsumen sama sekali. Sebaliknya, perusahaan diharapkan memposisikannya sebagai perangkat yang membantu pekerja pengetahuan menjadi lebih produktif dan kreatif. Saya mendapat demo singkat Cambria awal tahun ini dan juga berbicara dengan Mark Zuckerberg tentang visinya untuk Metaverse.

Zuckerberg memberitahuku mengapa meta membangun Cambria Dan mengapa perusahaan berpikir itu adalah perangkat kerja yang hebat – subjek yang layak ditinjau kembali sebelum pembukaan minggu depan, terutama karena tidak semua komentarnya berhasil masuk ke dalam cerita saya di bulan Mei.

  • Dia mengatakan kepada saya bahwa perusahaan itu bisa saja membangun headset game pencarian yang sangat kuat dengan fitur kelas atas, tetapi banyak teknologi yang masuk ke Cambria akan membuatnya tidak terjangkau bagi konsumen.
  • “Ini hanya akan menjadi perangkat poin harga yang lebih tinggi,” katanya. .”
  • “Atau Anda benar -benar dapat mengejar kasus penggunaan di mana ada pasar untuk itu,” tambahnya. “Dan saya pikir dalam pekerjaan di sana jelas.”
  • Zuckerberg memberi tahu saya selama wawancara itu bahwa Meta mencari untuk membangun dua baris perangkat VR. “Kami pikir ada semacam perangkat kelas konsumen, dalam kisaran $ 300 hingga $ 500, untuk bermain game, kasus penggunaan sosial, hal-hal seperti itu,” katanya. “Tapi kemudian akan ada perangkat kelas kerja, yang pada akhirnya akan [menjadi] pengganti laptop atau workstation.”
  • “Pada akhir dekade ini, perangkat realitas campuran VR Anda akan menjadi bagian utama [perangkat keras] Anda,” ia memperkirakan. “Dan Anda akan dapat melihat meja Anda, jepretkan jari Anda, angkat layar Anda.”

Zuckerberg juga melempar VR sebagai solusi yang lebih baik untuk kolaborasi virtual, Berdebat bahwa ia menawarkan rasa kehadiran yang jauh lebih baik daripada panggilan zoom.

  • “Anda tidak melakukan kontak mata, Anda tidak memiliki audio spasial. Setiap pertemuan Anda terlihat sama, ”kata Zuckerberg tentang panggilan zoom. “Rasanya tidak memiliki kenyataan, bahkan jika Anda benar -benar melihat wajah asli seseorang.”
  • “Mendapatkan versi avatar seseorang, tetapi membuatnya berlabuh secara spasial dengan audio spasial, terasa lebih nyata,” katanya.

Cambria hanya akan menjadi langkah pertama. Zuckerberg juga menjelaskan bahwa Meta ingin berinvestasi dalam VR untuk pekerjaan selama bertahun -tahun yang akan datang.

  • “Ini perangkat pertama dalam set itu,” katanya, menambahkan bahwa ia berharap kategori perangkat meningkat seiring waktu.
  • Dia juga memperkirakan bahwa headset VR akan menjadi yang harus dimiliki oleh banyak perusahaan di masa depan. “Jika kita bisa membuatnya sehingga insinyur kita 2% lebih produktif, saya akan membelinya semua headset mahal,” katanya.

Zuckerberg menyampaikan pidato utama untuk konferensi Meta’s Connect, yang akan diadakan secara online secara keseluruhan, pada 10 a.M. PT pada hari Selasa. Konferensi ini juga akan sekali lagi menampilkan Meta Reality Labs Consulting CTO John Carmack dengan salah satu pembicaraan “tanpa naskah” freewheeling -nya.

Konten yang disponsori dari gol house

Bagaimana suatu organisasi dapat merancang strategi ESG yang bekerja untuk orang, planet, dan keuntungan? . Tetapi menyeimbangkan laba dan kemajuan keberlanjutan tetap menjadi perdebatan yang lebih berduri.

Pikiran, pertanyaan, tips? Kirim mereka ke [email protected]. Nikmati hari Anda, sampai jumpa hari Selasa.

Meta Cambria: Tanggal Rilis, Fitur, dan Biaya

Meta Cambria: Tanggal Rilis, Fitur, dan Biaya

Meta Cambria: Tanggal Rilis, Fitur, dan Biaya

Tidak pasti apakah Project Cambria adalah nama kode untuk Quest 2 Pro atau Quest 3 . Namun, berdasarkan pernyataan dari Mark Zuckerberg, “Ini akan kompatibel dengan Quest, tetapi Cambria akan menjadi produk yang benar-benar baru dan kelas atas.”, Dikombinasikan dengan label harga yang lebih tinggi dan fitur realitas campuran. .

Tautan lebih lanjut ini dengan headset permainan realitas virtual meta mendatang dengan nama kode “Stinson” dan “Cardiff” . Stinson, model kelas atas yang tiba pada tahun 2023, dikatakan sebagai pencarian 3. Sedangkan “Cardiff” akan menjadi versi anggaran yang diluncurkan pada tahun 2024.

Meta kemungkinan akan memisahkan permainan dan headset perusahaan/premium, karena Quest 2 adalah headset VR terlaris dalam sejarah .

Headset Perusahaan Meta Later: Funston

. Tidak banyak lagi yang diketahui tentang headset berulang ini.

Kacamata augmented reality meta: hypernova dan nazare

Mengikuti pemisahan departemen realitas virtual dan augmented meta, Meta memiliki dua kacamata AR dalam pipa mereka: Hypernova dan Nazare.

Seperti yang kami tulis di Meta’s Augmented Reality Roadmap: Project Hypernova akan menjadi yang pertama tiba pada tahun 2024, dengan Nazare menjadi judul R&D untuk dua kacamata tindak lanjut yang lebih ringan dan lebih maju untuk 2026 dan 2028.

Fitur Meta Cambria Takang

Wajah dan pelacakan mata bawaan

Meta Cambria akan dilengkapi dengan 16 kamera pelacak, sepuluh di headset dan enam pada pengontrol. Ini akan melacak gerakan Anda dan menciptakan pengalaman realitas campuran. . Set fitur yang juga memiliki kasus penggunaan perusahaan utama.

. Sekali lagi, fitur yang memungkinkan kasus penggunaan utama perusahaan .

Desain yang lebih ramping dan lebih ringan

Meta Cambria akan menampilkan lensa pancake baru alih -alih lensa fresnel standar, memungkinkan profil yang lebih ramping, berat yang lebih ringan, dan umumnya meningkatkan ergonomi dan kenyamanan. Headset serupa juga memanfaatkan desain lensa pancake adalah aliran HTC Vive .

Tampilan renyah serupa ke Quest 2

Rumor mengklaim meta cambria akan memiliki 2.Mesin tampilan mini-mini 48 inci dengan resolusi 2160 × 2160 per mata, berjalan pada 90Hz. Sumber internal bahwa leaker teknologi Bradley Lynch berbicara dengan menyatakan bahwa pengalaman visual akan mirip dengan Quest 2.

Pemrosesan meta Cambria akan sama dengan Quest 2; Platform XR2 dari Qualcomm.

Oleh karena itu, fitur penting meta cambria akan menjadi desainnya yang lebih ramping dan lebih ringan dengan atribut realitas campuran yang mampu.

Biaya Meta Cambria

Berdasarkan kebocoran yang menunjukkan volume produksi Cambria sebesar 2 juta unit untuk periode peluncurannya, mengisyaratkan harapan penjualan Meta harus diukur. Ini dapat ditafsirkan karena harga yang diminta tinggi. .”

Untuk mempersempit harga, Leaker dan YouTuber, Brad Lynch, yang disebutkan dari analis rantai pasokan melaporkan bahwa biaya material Cambria adalah $ 800. Namun, Meta memiliki sejarah mensubsidi perangkat keras realitas virtual untuk menjaga harga yang kompetitif. Dengan mengingat hal ini, Project Cambria kemungkinan akan dihargai antara $ 800 dan $ 1.000, mengingat head-to-head dengan Indeks Katup .

Pakar VR - Headset Meta Cambria VR

Tanggal rilis Meta Cambria yang diharapkan

Dalam panggilan pendapatan di Q1 2022, Mark Zuckerberg berbicara kepada Meta Investors, dengan mengatakan, “Akhir tahun ini, kami akan merilis headset kelas atas, dengan nama kode proyek Cambria”. Mark menyimpulkan segmen dengan, “Kami akan membagikan detail lebih lanjut tentang Project Cambria di bulan -bulan mendatang saat kami bersiap untuk meluncurkannya.”Dalam sebuah wawancara baru -baru ini dengan podcaster Joe Rogan, Zuckerberg menyebutkan Cambria akan diumumkan pada Oktober 2022 di acara Facebook Connect.

Oleh karena itu kemungkinan peluncuran dapat bertepatan dengan musim liburan tahun ini atau awal tahun depan. .

Kesimpulan

Meta Cambria adalah headset realitas campuran premium yang akan dirilis akhir tahun ini. Fitur yang paling terkenal adalah desain yang lebih ramping dan lebih ringan, dan pelacakan wajah dan mata bawaan untuk kemampuan AR. Demikian pula, biaya headset diharapkan antara $ 800 dan $ 1.000. Sebagai kesimpulan, meta cambria akan menjadi Quest 2 Pro atau awal bagi meta untuk memasuki pasar headset perusahaan dan prosumer. Roadmap headset meta pasti menunjukkan era baru headset meta ini.

Ulasan Meta Quest Pro: Headset VR Terbaik Meta Belum Dilengkapi dengan Harga

The Meta Quest Pro

The Meta Quest Pro adalah headset campuran-realitas yang mengesankan, tetapi masa pakai baterai yang singkat, keputusan untuk membuatnya fokus pada MR, dan fitur-fitur mahal yang terasa kurang dimanfaatkan dapat membuat beberapa pengguna dari perangkat keras generasi berikutnya ini.

Pro

  • + Kinerja yang mengesankan
  • + Cocok nyaman namun aman
  • + Pengontrol yang sangat baik

Kontra

  • – Masa pakai baterai pendek
  • – Mahal
  • – Fitur baru saat ini kurang dimanfaatkan

Mengapa Anda bisa mempercayai Techradar

Kami menghabiskan berjam -jam menguji setiap produk atau layanan yang kami ulas, sehingga Anda dapat yakin Anda membeli yang terbaik. Cari tahu lebih lanjut tentang bagaimana kami menguji.

  • Harga dan ketersediaan
  • Desain
  • Kinerja dan spesifikasi
  • Fitur
  • Daya tahan baterai
  • Haruskah saya membeli?
  • Pertimbangkan juga
  • Kartu Laporan

Catatan Penulis [3 Maret 2023]: Kami awalnya menerbitkan Meta Quest Pro Review dengan peringkat 3.5 bintang. Namun, mengikuti penurunan harga permanen dari $ 1.500 / £ 1.500 / AU $ 2.450 menjadi $ 999.99 / £ 999.99 / AU $ 1.729.99 Kami telah menyesuaikan peringkat kami menjadi 4 bintang untuk mencerminkan posisi barunya di pasar.

Meta Quest Pro adalah perangkat yang mengesankan, tetapi ini bukan headset VR terbaik yang kami antisipasi.

Tentu, ia hadir dengan 12GB RAM, prosesor Snapdragon XR2 Plus yang lebih kuat, dan ruang penyimpanan 256GB, yang akan memungkinkannya untuk menjalankan semua game Oculus Quest 2 dengan nyaman. Tapi, berdasarkan pengalaman kami dengan headset, jelas bahwa Quest Pro adalah perangkat realitas campuran yang kuat-bukan headset yang benar-benar membawa Anda keluar dari dunia nyata.

Fitur passthrough warna baru, bersamaan dengan celah di sekitar sisi dan bawah headset, memberi Anda pandangan yang jelas tentang dunia nyata bahkan saat Anda tenggelam dalam pengalaman. Namun, sementara ini membuat pengalaman yang memadukan dunia nyata dan virtual terasa lebih mendalam, permainan VR sejati dapat menderita.

. .

Yang mengatakan, jika Anda memiliki anggaran untuk memicu perangkat keras XR generasi berikutnya, Meta Quest Pro adalah pilihan yang bagus; Tetapi jika uang itu ketat, atau Anda tidak tertarik dengan realitas campuran, maka $ 999.99 / £ 999.99 / AU $ 1.729.99 Harga mungkin tampak agak curam.

Mulai 15 Maret Meta Quest Pro akan menelan biaya $ 999.99 / £ 999.99 / AU $ 1.729.99, secara signifikan kurang dari $ 1.500 / £ 1.500 / AU $ 2.450 harga.

.

Ini juga lebih cocok dengan headset premium apa yang akan membuat Anda kembali. Pengaturan VR yang bertenaga indeks katup akan dikenakan biaya $ 999 / £ 919 (sekitar AU $ 1.430) untuk headset (dan setidaknya $ 500 / £ 500 / AU $ 800) sementara HTC Vive XR Elite yang akan datang dihargai $ 1.099 / £ 1.299 / sekitar / sekitar / sekitar / sekitarnya dihargai $ 1.099 / £ 1.299 / sekitar / sekitar / sekitar / sekitar / sekitar / £ 1.299 / sekitar / sekitar / £ AU $ 1.625.

Anda selalu dapat memeriksa kode promo meta pencarian terbaru untuk cara menghemat uang pada headset VR premium.

Meta Quest Pro: Desain

Langsung jelas bahwa Meta Quest Pro sedang menampilkan beberapa perubahan desain besar dibandingkan dengan Oculus Quest 2-dan kami tidak hanya berbicara tentang eksteriornya yang serba hitam, sebagai lawan dari finish serba putih Quest 2.

Upgrade pertama adalah tali. All-Elastic One Quest 2 ditukar dengan tali plastik yang hampir identik dengan tali elit yang merupakan tambahan opsional untuk perangkat keras yang lebih lama. Tali Meta Quest Pro dilengkapi dengan bantalan tambahan untuk membuatnya lebih nyaman dan menggunakan roda untuk menyesuaikan kesesuaian, yang membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan kecocokan yang aman namun tidak terlalu ketat.

Tali ini bukan hanya untuk kenyamanan – itu juga menampung baterai meta quest pro. Ini berarti bahwa tidak seperti Quest 2, Meta Quest Pro tidak dimuat di depan dalam hal distribusi beratnya; Sebaliknya, berat headset tersebar di kepala Anda. Karena itu, meskipun pro adalah 7.7oz (219g) lebih berat dari Quest 2 at 1..

Perubahan besar lainnya adalah orang yang diharuskan oleh fakta bahwa Meta Quest Pro adalah mixed- reality, atau MR, headset, daripada perangkat eksklusif VR.

Berbeda dengan Quest 2, yang menciptakan segel di sekitar mata Anda yang sepenuhnya menghalangi dunia luar, bantalan depan dari Quest Pro dirancang untuk memberi Anda pemandangan yang cukup bagus dari sisi dan bawah headset saat Anda memakai dia.

Untuk pengalaman realitas campuran, ini sempurna. . Contoh kasus: Ketika kami melihat tangan dan lengan virtual kami, kami dapat mengikuti mereka di luar layar dan melihat mereka berubah menjadi lengan kami yang sebenarnya melalui celah, yang membantu membuat anggota tubuh Avatar kami terasa lebih nyata.

Tetapi dalam pengalaman realitas virtual, pandangan terus-menerus tentang dunia nyata ini bisa tidak menyenangkan. Peninjau ini secara pribadi memiliki sedikit masalah dengan itu, dan ketika kami menggunakan clip-on blinders yang disertakan Quest Pro-yang menghalangi pandangan Anda ke kiri dan kanan-pengalaman itu tidak terasa berbeda dari Quest 2 dalam hal pencelupan. Namun, orang lain yang telah mencoba perangkat-termasuk mitra pengulas ini dan banyak orang online-telah menyatakan ketidaksukaan mereka terhadap pengaturan tersebut, menemukan hal itu melanggar perendaman.

Masalah ini dapat diselesaikan dengan membeli add-on Quest Pro yang menciptakan segel penuh di sekitar mata Anda; Namun, itu akan membuat Anda mengembalikan $ 50 / £ 50 / AU $ 79.99, dan ketika Anda sudah menghabiskan $ 999.99 / £ 999.99 / AU $ 1.729.99 Anda mungkin tidak ingin mengeluarkan lebih banyak.

Perubahan besar terakhir ke Quest Pro adalah pengontrolnya. Tata letak tombol, pemicu, dan jempol umumnya tidak berubah dari apa yang telah diberikan Meta/Oculus sebelumnya, tetapi sementara pencarian asli dan Quest 2 ditenagai oleh baterai AA yang dapat diganti, baterai yang dibangun ke dalam headset Quest Pro diarahkan kembali.

Perubahan lain untuk pengontrol adalah bahwa cincin pelacakan telah dilepas. Alih -alih cincin yang memungkinkan headset untuk mengikuti handset saat mereka bergerak, pengontrol ini menggunakan kamera untuk melacak posisi mereka relatif terhadap headset. .

Namun, perubahan ini memang membuat pengontrol Quest Pro lebih berat daripada pendahulunya – jam handset Quest 2 di sekitar 5.3oz (150g) dengan baterai sementara Quest Pro adalah 5.8oz (164g) – meskipun berdasarkan seberapa berat mereka merasa kita sudah menebak perbedaannya akan lebih besar.

Salah satu peningkatan besar lainnya adalah bahwa tali pengontrol dapat diganti dengan nib yang mengubahnya menjadi stylus – di aplikasi tertentu ini memungkinkan Anda untuk menulis di permukaan fisik dan melihat kata -kata virtual muncul di ruang angkasa. Fitur ini rapi, tetapi kami khawatir bahwa ujung kecil akan mudah hilang, terutama karena tidak ada tempat yang jelas untuk menyimpannya kecuali kembali dalam kemasan aslinya.

Meta Quest Pro: Kinerja dan Spesifikasi

Dalam hal kinerja, Quest Pro adalah salah satu headset VR mandiri terbaik yang pernah kami gunakan. Chip Snapdragon XR2 Plus yang baru dan 12GB mampu menangani semua yang kami lemparkan ke headset tanpa lag yang terlihat atau masalah lainnya.

Selain itu, Quest Pro menawarkan dukungan Wi-Fi 6E, penyimpanan 256GB, dan panel LCD baru yang menawarkan piksel 37% lebih banyak per inci, 10% lebih banyak piksel per derajat, dan 75% kontras yang lebih baik lebih baik. Panel yang ditingkatkan ini membuat visual headset jauh lebih jelas dan renyah daripada yang diproduksi oleh Quest 2.

Satu peningkatan lainnya ke perangkat adalah pelacakan tangan. Menggunakan Meta Quest Pro tanpa pengontrol umumnya merupakan pengalaman yang jauh lebih baik daripada pada perangkat keras yang lebih lama. Fitur ini sama sekali tidak sempurna, tetapi jika Anda menikmati bermain VR bebas pengontrol headset ini bisa sangat cocok untuk Anda.

Satu -satunya kekecewaan kecil adalah bahwa tampilan headset dibatasi pada laju penyegaran 90Hz, sedangkan Quest 2 dapat menghasilkan 120Hz. Meta tidak memberikan jawaban yang pasti tentang apakah Meta Quest Pro di masa depan akan mendukung tingkat penyegaran 120Hz, hanya mengatakan bahwa itu “tidak dioptimalkan” untuk tarif yang tinggi. 90Hz adalah minimum yang diperlukan untuk mencegah sebagian besar pengguna mengalami penyakit gerak saat mengenakan headset, tetapi akan menyenangkan memiliki opsi untuk menggunakan frame rate yang lebih tinggi untuk pengalaman yang lebih halus bahkan.

Meta Quest Pro: Fitur

Bukan hanya desain yang membuat Meta Quest Pro terasa seperti perangkat yang didedikasikan untuk campuran realitas; fitur -fiturnya juga.

Color Passthrough adalah peningkatan besar ke kemampuan realitas campuran lineup Quest, dan berdasarkan pengalaman kami, judul seperti Wooorld, Painting VR, dan Tribe XR semuanya lebih baik untuk dimasukkan. Feed video Quest Pro dari dunia nyata jauh dari seperti kehidupan, namun-gambarnya agak kasar dan warnanya mati, terutama di ruang yang tidak terang.

Fitur baru besar lainnya dari Quest Pro adalah pelacakan mata dan wajahnya, meskipun belum ada demonstrasi praktis yang tepat tentang apa arti pelacakan mata bagi pengalaman yang bisa kita mainkan (ketika kita memainkan Horizon Call of the Mountain selama Playstation Sesi demo VR 2 dan dapat berinteraksi dengan karakter dengan cara yang realistis).

Namun, teknologi Quest Pro memang memungkinkan headset untuk mendeteksi perubahan apa yang perlu kami lakukan agar sesuai untuk memastikan bahwa kami mengenakan headset dengan benar, dan memiliki lensa di tempat terbaik untuk mata kami.

Adapun pelacakan wajah, kami belum menjadi penggemar terbesar – dan kami senang mendengar bahwa ini adalah fitur yang dapat kami matikan dengan mudah. Sementara orang lain di demo pra-peluncuran Pro Quest Pro benar-benar menyukainya, kami menemukan bahwa avatar alien yang dimaksudkan untuk menirukan kami hanya bisa mengumpulkan seringnya meringis ketika kami sebenarnya tersenyum dan tertawa.

Seiring waktu kami berharap fitur-fitur ini akan mendapatkan tune-up, tetapi yang lebih penting kami berharap beberapa perangkat lunak yang harus dimainkan yang memanfaatkannya dirilis dalam waktu dekat dalam waktu dekat.

Saat semuanya berdiri, warnai passthrough, dan pelacakan wajah dan mata, terasa cukup menarik perhatian. Sementara beberapa game dan aplikasi sudah menggunakan fitur untuk digunakan, kami berharap lebih banyak perangkat lunak untuk membuat Quest Pro sekitar $ 500 / £ 500 / AU $ 1.200 peningkatan atas Quest 2 merasa benar -benar dibenarkan dibenarkan.

Berkat pemotongan harga 15 Maret 2023, ada Quest Pro terasa jauh lebih baik untuk uang Anda, tetapi kami masih berharap untuk melihat Meta dan kolaboratornya merilis pengalaman yang membuktikan kepada kami mengapa Anda perlu mengambil Quest Pro alih -alih pencarian pencarian 2. Setidaknya dalam hal kemampuan masuk dan pelacakan wajah mereka.

Meta Quest Pro: masa pakai baterai

Salah satu kekhawatiran terbesar kami sebelum menguji Meta Quest Pro adalah masa pakai baterainya – dan sayangnya, kami benar untuk sedikit khawatir.

Meta telah memberi tahu kami pada briefing pra-pengumuman bahwa headset dapat bertahan sekitar satu setengah hingga dua jam di antara tuduhan-yang terasa sangat miskin sehingga seorang jurnalis mengeluarkan “OOF” yang terdengar selama briefing ketika mereka ketika mereka mendengarnya.

Sebagai perbandingan, Quest 2 berlangsung sekitar dua hingga tiga jam, dengan tali elit opsional dengan add-on baterai membawanya hingga sekitar empat. Mempertimbangkan bahwa Quest Pro harganya kira -kira empat kali lipat harga Quest 2, dan sekitar tiga kali harga Quest 2 ditambah peningkatan baterai, kami akan berharap masa pakai baterai sama baiknya.

Sementara Meta berpendapat bahwa orang tidak akan benar -benar menghabiskan lebih lama dari beberapa jam sekaligus di VR / MR pada Quest 2 – dan mereka yang melakukan dapat menggunakannya dengan kabel pengisian yang terhubung – desain yang lebih nyaman dari Quest Pro mungkin mendorong pengguna untuk tetap tenggelam lebih lama.

Jika Anda ingin menggunakan headset untuk semburan pendek maka masa pakai baterai lebih dari dapat diterima, tetapi berdasarkan pengujian kami, itu tidak akan cocok untuk pemain yang suka menikmati pengalaman VR dan MR yang lebih lama dan tidak terputus.

Haruskah saya membeli meta quest pro?

Beli jika…

Anda menginginkan headset mandiri yang kuat
Jika Anda menginginkan headset VR yang kuat yang tidak ditambatkan ke PC atau konsol Anda, Quest Pro, dengan chip Snapdragon XR2 Plus dan RAM 12GB, adalah perangkat yang Anda butuhkan.

Anda menemukan pencarian 2 tidak nyaman
Desain Quest Pro tidak sempurna, tetapi kami merasa jauh lebih nyaman daripada Quest 2, dan salah satu headset VR mandiri yang paling nyaman.

Anda suka menjadi pengadopsi awal
Banyak aspek dari Quest Pro merasa prematur saat ini – belum ada cukup perangkat lunak yang memanfaatkan peningkatannya. Tetapi jika Anda tidak keberatan, dan senang berada di ujung tombak dengan teknologi terbaru, maka Anda mungkin akan menikmati menggunakan headset MR ini.

Jangan membelinya jika…

Anda hanya tertarik pada VR
Ini adalah headset campuran-realitas pertama. Jika Anda hanya peduli tentang VR, ada beberapa aspek teknis dan desain yang akan membuat Meta Quest Pro mengecewakan.

Anda ingin bermain selama berjam -jam
Jika Anda ingin menikmati VR atau MR selama beberapa jam dalam peregangan maka ini mungkin bukan headset untuk Anda – kecuali jika Anda baik -baik saja dengan memiliki kabel pengisian daya yang dicolokkan setiap saat.

Anda menginginkan sesuatu yang terjangkau
Meta Quest Pro tidak dapat disangkal mahal – jika Anda memiliki anggaran, Anda akan jauh lebih baik dengan sesuatu seperti Quest 2.

Pertimbangkan juga

Oculus Quest 2
Meta’s Oculus Quest 2 tidak akan menawarkan tingkat kinerja yang sama dengan Quest Pro, tetapi ini adalah nilai uang yang jauh lebih baik dan hanya salah satu pilihan terbaik bagi orang yang ingin mencelupkan ke dalam VR.

Indeks katup
Jika Anda memiliki pengaturan PC gemuk, Anda mungkin menyukai indeks katup. Spesifikasi headset yang mengesankan ini memungkinkannya untuk memberikan beberapa pengalaman VR yang hebat, meskipun Anda akan kehilangan perpustakaan game eksklusif Quest Pro seperti Resident Evil 4 VR dan Anda harus tahan dengan ditambatkan ke PC Anda.

Nreal Air AR Glasses
Kacamata AR AR NREAL adalah produk yang sangat berbeda dengan Meta Quest Pro atau headset VR lainnya (dan menderita kurangnya perangkat lunak yang harus dimiliki) tetapi mereka tetap merupakan gadget AR yang menarik yang mungkin ingin dipertimbangkan oleh komuter yang sering dipertimbangkan oleh para komuter yang sering kali sering dipertimbangkan.

Kartu Laporan Meta Quest Pro

Geser untuk menggulir secara horizontal

Atribut Catatan Skor
Desain Desain headset ini luar biasa, dan rasanya sangat nyaman dan aman di wajah kami. Kekecewaan terbesar adalah kurangnya add-on in-box yang mengubah headset MR ini menjadi yang berfokus pada VR-Anda harus membayar ekstra untuk hak istimewa. 4/5
Pertunjukan The Meta Quest Pro adalah salah satu headset mandiri berkinerja terbaik di luar sana. Jika Anda ingin mengalami VR bebas dari tambatan PC atau konsol, ini adalah salah satu pilihan terbaik di luar sana. 5/5
Fitur Fitur Meta Quest Pro banyak menjanjikan tetapi underdeliver, karena sekarang tidak ada rangkaian perangkat lunak pembunuh yang membenarkan peningkatan yang mahal. 2.5/5
Daya tahan baterai Masa baterai headset ini yang relatif singkat tidak akan mengecewakan setiap pengguna, tetapi jika Anda ingin menikmati sesi solo berjam-jam, atau memiliki teman untuk bermain game VR, Anda mungkin menemukan pengalaman Anda hancur oleh kebutuhan untuk mengisi ulang Quest Pro Anda setelahnya waktu yang terlalu singkat. 3/5
Nilai Bahkan setelah penurunan harga permanen, Meta Quest Pro tidak sepenuhnya membenarkan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan Quest 2, namun, itu bukan nilai uang yang buruk jika Anda mencari pengalaman VR generasi berikutnya. 3.5/5

Pertama kali ditinjau: Januari 2023

Bagaimana kami menguji

Kami bangga dengan kemandirian kami dan proses pengujian ulasan kami yang ketat, menawarkan perhatian jangka panjang pada produk yang kami ulas dan memastikan ulasan kami diperbarui dan dipelihara-terlepas dari kapan perangkat dirilis, jika Anda masih dapat membelinya, itu ada di radar kami.