Peradaban 6 Panduan Strategi India – Cara Menang Dengan Gandhi | PCGamesn, India (Civ6) | Wiki peradaban | Kepenggemaran

India (Civ6)

Ulasan Pakar Gamespot

Peradaban 6 Panduan Strategi India – Cara Menang Dengan Gandhi

CIV 6 Panduan Strategi India - Gandhi

Mohandas Gandhi. Ikon Kemerdekaan India, Penyedia Protes Damai, dan salah satu dari sedikit ‘orang baik’ yang terkenal dari para pemimpin global yang hebat. Lalu ada Civ Gandhi: Orang gila yang mudah menguap dengan kecenderungan yang sudah berjalan lama untuk menggunakan senjata nuklir.

Gandhi selalu menjadi pelanggan yang rumit untuk dimainkan, tetapi seperti pepatah sipil lama, “Jika Anda tidak bisa mengalahkan mereka, jadilah mereka”. Di sini saya akan menunjukkan caranya. Bungkus diri Anda dengan Khadi (linen tempat tidur akan melakukannya), mengarahkan jari Anda mengancam di atas tombol merah itu, dan bersiaplah untuk Defcon 1 saat kami menunjukkan kepada Anda cara terbaik untuk memenangkan permainan sebagai pemimpin India.

Membutuhkan lebih banyak kegembiraan taktis? Cobalah salah satu game strategi terbaik di PC.

  • Mencari nasihat yang lebih umum? Coba Panduan Strategi Peradaban 6 kami.
  • Tidak yakin negara mana yang harus dipilih? Panduan Peradaban 6 Pemimpin kami dapat membantu.
  • Berharap untuk menerbangkan spanduk bintang-spangled? Anda membutuhkan peradaban kami 6 Panduan Amerika.
  • Pelajari Cara Veni, Vidi, Vici dengan Panduan Peradaban 6 Roma Kami.

Fitur Gandhi

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Sebelum berbicara tentang fitur -fitur yang relevan Gandhi yang benar -benar memengaruhi gameplay, dapatkah kita meluangkan waktu sejenak untuk mengagumi keanehan semata -mata dari penampilannya? Jelas, Firaxis ingin mencari lebih banyak ‘karakter’ di para pemimpin kali ini, tetapi pria itu terlihat seperti keturunan dari boglin boglin yang sopan dan yoda-meskipun dengan telinganya sejauh ini untuk membuat yoda milik Yoda’s terlihat sangat lupin. Mengingat gaya hidup spiritual Yoda dan, eh, Boglin, itu agak sesuai bahwa kemampuan unik Gandhi terletak pada iman.

Satyagraha

Anda tahu Anda telah membuatnya dalam hidup ketika Anda dapat mengarang kata -kata Anda sendiri dan mereka diterima secara global. Satyagraha adalah bentuk perlawanan damai Gandhi yang membantu membuang orang Inggris kembali ke negara mereka sendiri. Secara alami, Civ-Verse memiliki interpretasi misteriusnya sendiri tentang hal-hal sejarah dunia nyata, dan dalam kemampuan unik Civ VI Gandhi berarti bahwa ia mendapat keyakinan +5 untuk setiap peradaban yang ia temui yang mengikuti agama lain (dan bahwa ia tidak berperang dengan). Dalam permainan berukuran standar, itu adalah total hingga +25 keyakinan per giliran, hanya karena tidak memanjakan diri sendiri.

Selain itu, kemampuannya menyebabkan ketidakbahagiaan perang ekstra bagi siapa saja yang berperang dengan India. Pada dasarnya, kemampuan Gandhi berarti Anda memiliki keunggulan atas saingan Anda di saat perang dan perdamaian.

Fitur Kekaisaran India

Dharma

Apakah Anda memilih untuk mengejar kemenangan agama sebagai Gandhi, kemampuan ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan beberapa bonus freebie. Dharma memberi Anda bonus pengikut agama dari agama apa pun yang memiliki kehadiran di salah satu kota Anda. Jadi jika, katakanlah, Mumbai adalah kota yang sebagian besar Hindu, tetapi juga memiliki beberapa pengikut Katolik dan Islam, maka Anda juga akan mengambil bonus pengikut dari kedua agama itu juga.

Dengan mengingat hal itu, jika Anda pergi untuk kemenangan religius dengan Gandhi (ide yang bagus), Anda dapat mencoba menjaga salah satu kota periferal Anda sebanyak mungkin, sehingga Anda dapat mengambil bonus pengikut itu saat Anda menyebar Agama Anda di bidang lain.

VARU

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Gandhi tidak benar -benar hidup di era klasik, tetapi jika dia maka adil untuk berasumsi bahwa dia akan mencintai gajah perang (berdasarkan sama sekali tidak ada). Binatang -binatang ini adalah unit unik India, menggantikan penunggang kuda dan memiliki kekuatan jarak dekat yang substansial 40 (berbeda dengan penunggang kuda 35). Selain itu, semua unit musuh yang berdekatan dengan itu menderita penalti kekuatan pertempuran -5, jadi strategi yang baik adalah membawa bajingan besar ini ke dalam garis -garis musuh dan dikelilingi oleh unit musuh sehingga Anda dapat menepis sebanyak mungkin dari mereka, sementara Unit Anda yang lain membingungkan musuh Anda dari sudut yang berbeda.

Stepwell

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Jack dari semua perbaikan, Stepwell adalah bangunan unik India, yang memberi Anda +1 makanan, +1 iman (jika Anda telah menemukan feodalisme) dan +1 perumahan jika dibangun di sebelah situs suci. Anda juga mendapatkan makanan ekstra +1 jika Anda telah membuka kunci olahraga profesional, jadi ini adalah distrik yang memberikan lebih banyak lagi nanti Anda membangunnya dalam permainan. Jika Anda membangunnya di sebelah pertanian, di sisi lain, Anda hanya mendapatkan +1 makanan darinya.

Mempertimbangkan bagaimana manfaat dari Stepwell meningkat semakin jauh Anda masuk ke dalam permainan, tidak ada terburu -buru untuk membangun yang ini, karena berbagai peningkatan distrik, kelompok pertanian dan sebagainya umumnya akan memberi Anda lebih banyak hex untuk hex Anda sejak awal.

India – Tujuan Kemenangan

Keindahan peradaban adalah bahwa tidak ada jalan tunggal yang Anda butuhkan untuk menang sebagai sipil tertentu, dan Anda hanya berhak untuk pergi ke Blitzkrieg era klasik dengan gajah Gandhi seperti halnya Anda mengubah India menjadi turis ibukota dunia. Tetapi setiap kombo sipil/pemimpin memiliki kecenderungan alami, dan untuk India dan Gandhi, itu, tanpa pertanyaan, agama.

Jarang bagi sipil dalam permainan untuk memiliki sifat -sifat unik yang begitu fokus pada satu jenis kemenangan tertentu, jadi Gandhi sangat istimewa dengan memiliki tiga dari empat sifatnya yang memberikan berbagai gelar bonus iman keyakinan. Dia berteriak untuk kemenangan religius, dan ketika Gandhi berteriak, Anda sangat mendengarkan.

Keajaiban

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Secara alami, Anda akan ingin menjadi yang pertama dalam semua keajaiban religius dalam permainan, tetapi yang praktis untuk mendapatkan yang baik dan lebih awal yang akan membuat sipil Anda tetap berkembang adalah kebun gantung, yang memberikan pertumbuhan 15% ekstra di semua kota Anda , dan perpustakaan yang hebat, yang akan memberikan dorongan berharga bagi semua penelitian teknologi era kuno dan klasik Anda, serta +2 sains, +1 titik ilmuwan hebat, dan 2 karya besar slot menulis – yang mengatakan sains dan agama tidak bisa saling membantu?

Setelah Anda keluar dari era kuno, Anda harus fokus meneliti teologi sipil. . Kondisi untuk membangun ini sangat ketat (harus berada di hutan di sebelah situs suci), tetapi itu berarti lebih kecil kemungkinannya bahwa sipil lain akan bersaing untuk membangunnya pada saat yang sama seperti Anda (dan tidak ada yang lebih buruk daripada ketinggalan KEKERJAAN DENGAN SATU PERHATIAN). Kuil memberi Anda dua rasul gratis, dan +4 Faith per giliran.

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Membulatkan keajaiban penting adalah Mont St. Michel, yang memberi Anda keyakinan +2 per giliran dan dua slot peninggalan. Namun, aspek terbaik dari keajaiban ini adalah bahwa ia memberikan semua rasul Anda dengan kemampuan martir, yang berarti bahwa ketika mereka mati mereka memberikan peninggalan sipil Anda yang meningkatkan output iman dan pariwisata Anda.

India – Pemerintah dan Kebijakan

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Setelah Anda melampaui kebiadaban Pemerintah Kepala, Anda harus bertujuan untuk pemerintah dengan slot kebijakan paling ekonomi (begitu republik klasik, maka teokrasi), karena di situlah Anda akan menemukan sebagian besar dorongan menuju iman. Teokrasi sangat berguna, karena serta memberi Anda dua slot kebijakan ekonomi, itu menampar diskon 15% untuk semua pembelian iman (jadi bukan hanya unit agama, tetapi kemudian orang -orang hebat dan bahkan unit militer). Anda harus mendapatkan teokrasi secepat mungkin dan memegangnya selama mungkin, karena bonus warisannya (yang dibawa ke semua pemerintah masa depan Anda) adalah diskon untuk pembelian iman.

Demokrasi adalah teriakan yang baik untuk pemerintahan akhir pertandingan, karena ia memiliki tiga slot kebijakan ekonomi dan dua wildcard, memberi Anda banyak fleksibilitas untuk fokus pada agama tetapi masih mengubah keadaan seperti dan ketika Anda perlu melakukannya. Yang mengatakan, ada juga kasus yang harus dibuat bahwa jika Anda berusaha keras untuk kemenangan agama dan Anda hampir sampai pada saat demokrasi terjadi, maka ada baiknya mengorbankan beberapa slot kebijakan tambahan dan tetap dengan teokrasi sehingga Anda Terus Mendapatkan Diskon Iman Besar itu.

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Salah satu kebijakan terpenting yang dapat Anda ambil sebagai sipil religius adalah Alkitab, yang menggandakan semua bonus kedekatan situs suci Anda. Pegunungan menawarkan bonus kedekatan terbaik untuk situs suci (+1 iman per gunung), jadi cobalah untuk membangun kota Anda di dekat mereka jika memungkinkan (pegunungan juga bagus untuk sains). Kebijakan lain yang memberikan dorongan besar situs suci Anda adalah simultaneum, yang menggandakan output iman dari setiap bangunan di situs suci Anda.

Mengingat bahwa tidak ada banyak jenis unit agama atau promosi untuk perang teologis Anda, Anda harus mengambil setiap keunggulan statistik yang bisa Anda dapatkan. Untuk itu, perintah agama adalah suatu keharusan, karena itu akan memberikan unit Anda +5 kekuatan religius saat mengambil musuh kafir mereka.

Strategi Kemenangan India

Anda ingin mulai membangun iman Anda secepat mungkin, jadi pastikan bahwa setidaknya salah satu kota awal Anda ditempatkan dengan baik di dekat pegunungan untuk mendapatkan bonus kedekatan situs suci yang berharga itu. Juga, untuk benar-benar memanfaatkan kemampuan Satyagraha Gandhi, kirim setidaknya dua pengintai ke arah yang berlawanan pada eksplore otomatis sehingga Anda dapat menemukan peradaban lain secepat mungkin. Semakin banyak yang Anda temukan, semakin banyak kesempatan Anda akan mendapatkan dorongan iman +5 besar ketika mereka menemukan agama mereka sendiri.

Semua aspirasi religius Anda tidak akan sia-sia jika Anda tidak mendapatkan nabi yang hebat terlebih dahulu, jadi mulailah membangun poin-poin nabi yang hebat dengan situs suci dan kuil, dan jalankan pohon kewarganegaraan Anda dengan cepat ke mistisisme, saat Anda mendapatkan ‘wahyu ‘Kebijakan yang memberi Anda 2 poin nabi hebat per giliran. Melakukan semua ini harus membuat Anda berada di jalan untuk menemukan agama Anda sendiri (sebagai alternatif, Anda dapat mencoba menjadi lurus untuk keajaiban Stonehenge, yang akan memberi Anda seorang nabi yang hebat di tempat).

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Setelah Anda mendirikan agama Anda, ada baiknya membangun beberapa rasul (Anda harus memiliki kuil untuk ini) secepat mungkin sehingga Anda dapat ‘menginjili kepercayaan’ dan mengambil tunjangan religius ekstra yang bagus dan lebih awal. Rasul, bagi saya, adalah unit agama yang paling berguna dalam permainan karena kemampuan menyerang dan fakta bahwa Anda dapat mempromosikannya. Perlu juga ada beberapa inkuisitor yang berpatroli di wilayah asal Anda jika terjadi invasi rasul asing. Misionaris paling baik disimpan untuk keadaan darurat (bukan karena Anda perlu khawatir tentang hal -hal seperti itu sekarang karena Anda berada di tangan saya yang aman), dan saya merasa terlalu rentan terhadap serangan rasul untuk banyak digunakan.

Apakah membela agama Anda dari orang -orang kafir di depan rumah atau menyebarkan kata -kata baik Anda ke luar negeri, Anda harus selalu mengawal unit agama Anda dengan rombongan militer. . Ini akan mencegah rasul Anda dari terbunuh dalam peperangan ilahi juga, yang berarti musuh Anda tidak akan mendapatkan ayunan agama yang sangat penting di kota -kota terdekat (+250 agama mereka, -250 agama Anda) dari memenangkan pertempuran agama.

Cobalah menyebarkan agama Anda secepat mungkin, terutama jika tetangga Anda memiliki agama saingan. Anda bahkan bisa langsung menuju kota suci mereka dengan rasul dengan upgrade ‘Prosyytizer’, yang sepenuhnya menghilangkan agama saingan dari kota. Pastikan untuk mengirim mereka dengan rasul dengan promosi ‘debat’ juga, yang memiliki +20 kekuatan religius dalam pertempuran teologis dan dapat mempertahankan proselytizer Anda. Jika Anda mengirim lebih dari satu rasul, Anda bahkan dapat plonk salah satu dari mereka di situs suci saingannya, yang akan mencegah rasul mereka sendiri dari pemijahan di sana. Selalu layak memfokuskan penyebaran keagamaan Anda terutama di kota -kota dengan situs suci di dekatnya, karena kota -kota itu kemudian akan menelurkan unit agama atas nama Anda, yang akan terus menyebarkan agama Anda ke seluruh dunia.

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Sesuatu yang tidak dapat dijelaskan oleh permainan adalah bahwa situs suci Anda adalah satu -satunya cara Anda dapat menyembuhkan penyebar kebenaran Anda yang baik hati, jadi Anda harus menggunakan ini sebanyak mungkin. Jika rasul Anda ada di pintu kematian dan seorang rasul saingan baru saja menyebarkan agama mereka ke kota yang berdekatan, maka alih -alih menyebarkan agama Anda segera dan kadaluwarsa rasul Anda, kembali ke situs suci, sembuhkan mereka dan bawa mereka kembali untuk bertarung untuk bertarung hari yang lain. Banyak pengikut yang Anda peroleh di kota -kota akan melalui pertempuran memenangkan, daripada hanya menggunakan kemampuan ‘menyebar agama’.

AI dalam Civ VI terus rentan terhadap semua jenis tomfoolery yang aneh, meskipun tidak ada alasan Anda tidak boleh mengeksploitasi ini untuk keuntungan Anda. Mengawasi menu agama untuk mendapatkan gagasan awal tentang civs mana yang paling dikonversi kota menjadi keyakinan mereka sehingga Anda tahu siapa saingan utama Anda nantinya. Anda kemudian harus mengharapkan sipil itu akan menghambat Anda dengan rasul dalam gelombang yang tidak ada artinya. Jika rasul Anda kalah jumlah, berjongkok, hubungkan mereka dengan unit militer, dan pilih rasul musuh. Saat teman -teman Anda rendah hati, keluarkan mereka dari sana dan sembuh di situs suci. Ingatlah bahwa rasul musuh tidak memiliki cara penyembuhan di wilayah Anda, jadi Anda akan menggiling mereka pada akhirnya. Bahkan bisa menjadi ide yang baik untuk tetap bertahan di daerah di mana saingan mengirim banyak rasul, membuat mereka teralihkan saat Anda menyebarkan keyakinan Anda di bagian lain dunia.

Peradaban 6 Panduan Strategi India

Jadi begitulah. Dengan Gandhi menjadi guru religius dalam Civ VI, yang bahkan membutuhkan nuklir, eh?

Robert Zak Reguler Freelance Writer yang meliput permainan Skyrim, Fallout, dan Survival seperti Stalker. Anda juga dapat menemukan karyanya di Kotaku, Rock Paper Shotgun, dan PC Gamer, antara lain.

India (Civ6)

Kota -kota India menerima kepercayaan pengikut semua agama dengan setidaknya satu pengikut di dalamnya, bukan hanya agama mayoritas.

Kota -kota India menerima kepercayaan pengikut semua agama dengan setidaknya satu pengikut di dalamnya, bukan hanya agama mayoritas, dan mendapatkan +1 kemudahan untuk setiap agama dengan setidaknya satu pengikut di dalamnya. +2 menyebarkan tuduhan agama untuk misionaris. +100% tekanan agama dari rute perdagangan India.

Unik

Satuan

Infrastruktur

Geografi & Data Sosial

Nama Kerajaan

Demonim

Lokasi

Ukuran

Est. 1.3 mil persegi (3.3 juta km persegi)

Populasi

Est. 1.2 miliar (meningkat setiap hari)

Modal

Berbagai (Calcutta, Delhi, sekarang New Delhi)

Itu Indian Orang mewakili peradaban di Peradaban VI. Mereka dipimpin oleh Gandhi, di bawah siapa warna default mereka berwarna ungu gelap dan pirus; dan dengan Naik dan turun) oleh Chandragupta, di bawahnya warnanya terbalik.

Kemampuan peradaban orang India adalah Dharma, yang memberi kota mereka keyakinan pengikut semua agama yang dipraktikkan di dalamnya. Di dalam Mengumpulkan badai, Kota -kota India juga menerima +1 kemudahan untuk setiap agama dengan setidaknya satu pengikut, misionaris mereka memiliki 2 spread lagi dan output rute perdagangan mereka +100% tekanan agama. Unit unik mereka adalah Varu, dan peningkatan ubin mereka yang unik adalah Stepwell.

Isi

  • 1 strategi
    • 1.1 Dharma
      • 1.1.1 Tekanan agama dan sistem pengikut agama
      • 1.1.2 Bonus untuk memiliki banyak agama hadir di kota
      • 1.1.3 Tabian Penyebaran Tambahan untuk Misionaris
      • 1.1.4 Meningkatkan tekanan agama dari rute perdagangan
      • 1.2.1 Iman ekstra dari pendiri agama yang damai
      • 1.2.2 Keletihan perang ganda untuk musuh

      Strategi []

      Dengan generasi iman yang kuat, kota -kota besar dan padat dari para tirinya, dan fasilitas bonus dari agama -agama saat ini, India adalah salah satu peradaban terbaik untuk kemenangan agama di bawah Gandhi. Di sisi lain, dipersenjatai dengan Varu mereka yang kuat, India juga dapat bersaing untuk kemenangan dominasi, terutama di bawah kepemimpinan Chandragupta.

      Ulasan Pakar Gamespot

      11 Februari 2019

      08 Februari 2018

      24 Oktober 2016

      Dharma []

      Tekanan agama dan sistem pengikut agama []

      Ada banyak cara kota dapat menumpuk atau kehilangan tekanan agama:

      • .
      • Kota -kota dengan agama mayoritas memberikan 1 tekanan agama per belokan agama itu ke semua kota dalam 10 ubin. Tekanan ini meningkat menjadi 2 jika kota memiliki situs suci dan 4 jika itu adalah kota suci.
      • Kota dengan agama mayoritas mengerahkan 0.5 Tekanan agama per belokan ke kota mana pun yang mengirim rute dagang ke sana, dan +1 tekanan agama per belokan ke kota mana pun yang mengirim rute dagang ke. Ini akan dibahas nanti, tetapi untuk India, angka -angka ini masing -masing menjadi dua dan 2.
      • Tuduhan penyebaran seorang misionaris menambah tekanan agama yang sama dengan 2 kali HP saat ini, dan menghilangkan 10% dari semua tekanan agama lainnya yang ada.
      • Tuduhan penyebaran rasul menambah tekanan agama yang sama dengan 2.2 kali HP saat ini, dan menghilangkan 25% dari semua tekanan agama lainnya. Itu akan menghilangkan 75% dari semua tekanan agama lainnya yang ada jika rasul itu memiliki promosi proselytizer.
      • Tuduhan seorang Inkuisitor menghapus 75% dari semua tekanan agama lainnya.
      • Memenangkan pertempuran teologis menambah 250 tekanan keagamaan ke semua kota dalam 10 ubin.
      • Kehilangan unit keagamaan dalam pertempuran teologis atau dari kecaman unit militer mengurangi 250 tekanan agama dari semua kota dalam 10 ubin, kecuali kepercayaan isolasi monastik diadopsi.
      • Jika kepercayaan pendiri ziarah diadopsi, setiap utusan untuk negara-kota menambah 200 tekanan keagamaan di sana.

      Jumlah pengikut agama tertentu di kota dihitung berdasarkan rasio tekanan agama yang terakumulasi di antara berbagai agama, termasuk ateisme, kemudian membulatkan. Sebagai contoh, sebuah kota memiliki 200 tekanan agama Islam, 100 Buddhisme, dan 100 ateisme, rasio pengikut masing -masing akan menjadi 2: 1: 1. Oleh karena itu, jika kota itu memiliki 7 populasi, akan ada 3 pengikut Islam, 1 ateis dan 1 Buddha, tidak ada yang akan membentuk agama mayoritas. Ketika kota itu mencapai 8 populasi, akan ada 4 pengikut Islam, 2 ateis dan 2 Buddha, menjadikan Islam sebagai mayoritas agama.

      Bonus untuk memiliki banyak agama hadir di kota

      Jika pergi untuk kemenangan religius, ini tampaknya agak kontra-intuitif. Daripada mencoba memadamkan semua agama lain di kota -kota Anda (dengan menggunakan inkuisitor, misalnya), adalah kepentingan terbaik India untuk memiliki pot campuran yang berkembang dari berbagai agama yang berbeda. Namun, kemampuan ini dengan sendirinya sudah cukup kuat, karena keyakinan pengikut adalah beberapa keyakinan yang paling berubah dalam permainan, dengan manfaat terbesar, sebagian besar perubahan permainan dari agama, seperti sejumlah besar produksi dari etos kerja atau anugerah besar untuk budaya dari musik paduan suara. Terlebih lagi, setiap agama dijamin memiliki keyakinan pengikut, yang berarti bahwa India dijamin mendapat manfaat dari ini selama ada banyak agama yang ada di kota -kota mereka.

      Kemampuan ini pada dasarnya Turbo-menuntut agama India dengan menambahkan lebih banyak keyakinan pengikut, selama Anda dapat menyeimbangkan jumlah pengikut di kota dengan benar. Agar kemampuan ini dapat mencapai kemanjuran tertinggi, kota Anda perlu memiliki populasi yang cukup tinggi untuk berbagai agama untuk membangun pijakan (anak tirinya akan membantu dengan ini). Jumlah maksimum agama dapat didirikan dalam permainan tergantung pada ukuran peta (bukan jumlah pemain dalam permainan), mulai dari 2 pada peta duel hingga 7 pada peta besar.

      Juga, di Mengumpulkan badai, Untuk setiap agama yang ada di kota, 1 Fasilitas diberikan. Itulah sebabnya meskipun tidak wajib, kemampuan India bekerja paling baik ketika India memiliki agama sendiri, terutama ketika dipimpin oleh Gandhi. Memiliki agama Anda sendiri dan membangunnya di setiap kota Anda menambahkan setidaknya keyakinan pengikut ekstra dan keyakinan jenis lain dan 1 kemudahan. Ini sangat kuat mengingat hal itu Mengumpulkan badai, Kota tidak lagi dimulai dengan 1 kemudahan gratis.

      Untuk benar -benar memaksimalkan jumlah agama yang ada di kota Anda, ada dua hal yang harus diperhatikan:

      • Kota Anda perlu memiliki populasi yang tinggi. Sebuah agama hanya dianggap sebagai “hadir” jika memiliki setidaknya 1 pengikut di kota, yang berarti jumlah agama saat ini tidak akan pernah melebihi populasi kota. Mungkin tergoda untuk memiliki kota dengan populasi X dan x agama (meskipun cukup tidak realistis), sangat penting bahwa sebuah kota harus selalu memiliki agama mayoritas, sehingga Anda dapat membeli unit agama dari agama itu, dan menyebarkan agama itu Kehadiran ke kota lain.
      • Untuk sepenuhnya mengendalikan jumlah agama yang ada, adalah ide yang baik untuk menyelesaikan kota -kota baru yang dekat dengan wilayah peradaban lain yang sudah mendirikan agama. Kota -kota baru ini akan dengan cepat menyerah pada tekanan agama asing, yang bisa menjadi basis yang baik untuk membeli misionaris untuk menyebarkan agama baru ke kota -kota besar lainnya di kerajaan Anda. Setelah Anda menyebarkan kehadiran agama baru ini di mana -mana, Anda dapat mengubah kota -kota pinggiran Anda kembali ke agama Anda sendiri jika agama Anda memiliki pendiri, penambah, dan keyakinan penyembahan yang baik. Kalau tidak, Anda dapat meninggalkan kota -kota kecil di bawah agama asing, sehingga ketika Anda menemukan kota -kota baru, Anda juga dapat menyebarkan kehadiran agama -agama lain ke kota -kota baru itu. Cukup perhatikan agama mayoritas seluruh kekaisaran Anda, selama setidaknya 50% dari kota Anda mengikuti agama Anda, Anda baik untuk pergi.

      Tabian Penyebaran Tambahan untuk Misionaris []

      Ini adalah aspek yang berguna dan bersinergi cukup baik dengan semua bonus yang akan Anda dapatkan untuk memiliki banyak agama di kota. Misionaris memiliki 2 keuntungan yang jelas dibandingkan rasul dalam memfasilitasi pendirian banyak agama. Pertama dan paling jelas, mereka jauh lebih murah. Kedua, mereka lebih cocok untuk pekerjaan itu. Anda tidak ingin sepenuhnya mengubah kota Anda menjadi agama baru, Anda hanya ingin setidaknya 1 pengikut setiap agama hadir. Setiap misionaris menyebar hanya menghilangkan 10% dari tekanan agama lainnya sementara setiap rasul menyebar menghilangkan 25%, jadi kemungkinan Anda secara tidak sengaja menghilangkan terlalu banyak tekanan agama minoritas dengan misionaris sangat rendah.

      Saat menggunakan misionaris di luar wilayah Anda, itu bisa sedikit lebih rumit, terutama melawan peradaban agama dengan output itikad baik, seperti Rusia atau Ethiopia, karena misionaris sangat rentan terhadap para rasul dan membela para inkuisitor. Namun, Anda dapat menghindari ini dengan memulai upaya agama Anda lebih awal dari peradaban lainnya. Kemampuan ini tidak bersinergi terlalu baik dengan Chandragupta, tetapi di bawah Gandhi, dengan keyakinan ekstra dari kemampuan pemimpin ini, fakta bahwa Anda dapat dengan mudah mendapatkan era klasik emas setelah membangun stepwell dan melatih VARU untuk Keluaran Dedikasi Penginjil Evangelists Evangelists , dan mungkin keyakinan Ordo Suci, Anda dapat mulai menyebarkan agama Anda jauh sebelum peradaban lain memiliki rasul. Dengan dedikasi Zaman Keemasan Keluaran para penginjil, dan kemudian sebuah masjid di kota, dan Hagia Sophia opsional, misionaris Anda dapat memiliki 9 tuduhan. Hanya dari sudut pandang ekonomi, selama Anda memiliki kondisi ini berbaris, selalu lebih baik untuk membeli misionaris daripada seorang rasul untuk menyebarkan agama Anda, kecuali jika Anda adalah orang yang suzerain dari Yerevan, yang memungkinkan Anda untuk secara bebas memilih promosi rasul apa pun yang rasul.

      Meningkatkan tekanan agama dari rute perdagangan []

      Di dalam Peradaban VI, Tekanan agama yang tersebar dari rute perdagangan kecil, dan bahkan dengan bonus India, itu masih hampir tidak membuat perbedaan. Gagasan menyebarkan tekanan agama melalui rute perdagangan adalah bahwa Anda selalu mendapatkan lebih banyak tekanan daripada yang Anda berikan. Katakanlah, ketika City A mengirimkan rute perdagangan ke City B, City A Gol 0.5 Tekanan Agama untuk Kota B, tetapi menerima 1 tekanan agama City B. (India menggandakan angka -angka ini menjadi 1 dan 2, masing -masing.) Oleh karena itu, prospek memfokuskan rute perdagangan Anda ke satu tujuan internasional untuk membalikkan kota itu ke agama Anda sangat lambat dan tidak realistis, terutama untuk kota -kota besar dengan situs suci mereka sendiri. Bahkan jika Anda mengirim rute perdagangan domestik antara kota -kota dengan berbagai agama mayoritas, diversifikasi kehadiran agama untuk mengaktifkan kemampuan peradaban Anda, Anda memiliki cara yang lebih baik, lebih cepat, lebih andal (namun masih sangat murah) untuk mencapai hal ini: melalui misionaris. Secara keseluruhan, “kemampuan” ini hanya ada untuk tujuan tematik, karena konsekuensinya sangat terbatas.

      Satyagraha []

      Gandhi memiliki salah satu kemampuan pemimpin terburuk di seluruh permainan. Bonusnya tetap signifikan hanya untuk sementara waktu, fase karena relevansi dengan cepat dan dapat dengan mudah dibatalkan. Ini adalah kemampuan langka yang kemanjurannya hampir seluruhnya bergantung pada tindakan orang lain, bukan Anda, yang mengarah pada masalah lain: kurangnya keandalan. Secara keseluruhan, cobalah yang terbaik untuk menemukan agama Anda sendiri, dan cukup biarkan nasib mengambil kemudi.

      Iman ekstra dari pendiri agama yang damai []

      Gandhi’s India menerima 5 iman per giliran untuk setiap peradaban yang telah mendirikan agamanya sendiri dan saat ini tidak berperang, termasuk India. Perhatikan bahwa kerajaan lain tidak harus berperang dengan India secara khusus untuk membatalkan bonus Gandhi, itu hanya perlu berperang dengan peradaban besar lainnya. Meskipun ini tentu saja merupakan bonus yang signifikan di awal permainan, itu sedikit punah di tahap akhir permainan di mana Anda memiliki banyak kota dengan situs suci yang menghasilkan iman, di samping sumber lain.

      Sebagai referensi, satu situs suci dengan bonus kedekatan +2, kuil, kuil, dan bangunan ibadah yang menghasilkan keyakinan +3 (katedral, gurdwara, rumah pertemuan, masjid, pagoda, atau wat) akan menghasilkan 13 keyakinan per per keyakinan berbelok. Ini praktis merupakan batas bawah untuk seberapa banyak situs suci yang ditempatkan dengan baik dapat menghasilkan; Gabungkan kartu kebijakan dan jajaran yang tepat, dan Anda dapat dengan mudah memecahkan 20.

      Pada awalnya, fokus pada eksplorasi untuk mencari peradaban sebanyak mungkin, karena keyakinan ekstra bisa sangat substansial di era awal. Namun, ketika penaklukan dimulai, Anda akan mulai kehilangan bonus iman ini dengan mudah, karena itu tergantung pada tindakan orang lain, bukan Anda, dan ada sedikit yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya. Anda bahkan dapat kehilangan 5 iman yang Anda peroleh karena mendirikan agama jika Anda menerima deklarasi perang, jadi bahkan iman itu tidak diamankan dengan menjadi damai. Satu peluang kecil dapat muncul ketika dua pendiri agama berperang satu sama lain. Meskipun Anda akan kehilangan 10 iman per giliran karena kedua peradaban ini cenderung memiliki musuh lain, Anda dapat memanfaatkan situasi, menyapu dan mengonversi keduanya.

      Keletihan perang ganda untuk musuh []

      Selain itu, peradaban apa pun yang berperang dengan Gandhi menerima dua kali lipat dari fasilitas. Untuk dengan cepat merangkum bagaimana kelelahan perang bekerja, untuk setiap pertempuran yang terjadi dan kematian yang terjadi, kedua sisi perang mendapatkan kelelahan perang. Pertempuran dan kematian yang terjadi di tanah asing, dan perang di era selanjutnya menimbulkan lebih banyak keletihan. Juga, perang kejutan menimbulkan lebih banyak kelelahan perang daripada perang dengan casus belli.

      Bonus ini, ditambah dengan VARU, dapat menghalangi kerajaan lain untuk mendeklarasikan perang terhadap Anda. Banyak korban di tanah India melawan Gandhi dapat menimbulkan sejumlah besar fasilitas negatif dengan cepat, yang memungkinkan Anda untuk tetap damai dan menjaga keyakinan 5 Anda sedikit lebih lama (bukan karena bonus ini sangat berarti). Namun, setelah varu Anda menjadi usang, Anda masih harus waspada. Kelelahan perang paling mengerikan selama perang yang panjang dan berlarut-larut dengan banyak korban. Jika pasukan Anda lemah dan nyaris tidak dapat menawarkan perlawanan, upaya invasi apa pun akan cepat dan konklusif, membuat kemampuan ini tidak banyak asuransi terhadap invasi, tetapi sama sekali tidak berharga.

      Arthashastra []

      . Sementara bonus Gandhi tidak signifikan, dengan cepat menjadi tidak relevan dan sebagian besar tidak dapat diandalkan, kemampuan Chandragupta sangat kuat dan mempertahankan kehebatannya lama setelah itu tersedia, memungkinkan India dengan cepat menuju kemenangan dominasi dominasi dominasi dengan cepat.

      . Dengan Arthashastra, Anda dapat menyatakan perang ekspansi teritorial setelah meneliti pelatihan militer Civic. Setelah menggunakan casus belli ini, unit mendapatkan kekuatan tempur +5 dan gerakan +2 untuk 10 putaran. Bonus ini melontarkan status VARU dari unit kavaleri pertahanan yang bergerak lambat ke tangki era klasik blitzkrieg yang tak terhentikan. Setelah filosofi politik, untuk mencapai pelatihan militer, Anda juga membutuhkan tradisi dan permainan militer dan rekreasi. Karena dorongan pertama Anda akan dipasang di pundak Varu, yang dibuka dengan menunggang kuda, teknologi yang mudah diarahkan, Anda membutuhkan generasi budaya yang sehat di permainan awal untuk mencapai pelatihan militer dengan cepat. Oleh karena itu, bangun monumen di setiap kota dan berikan pingala dengan penikmat di kota terbesar Anda, kemungkinan besar ibukota Anda.

      Untuk menyatakan perang ekspansi teritorial, Anda membutuhkan dua kota dalam 10 ubin dari dua kota peradaban lain, yang menjadikan ini salah satu kondisi belli casus yang lebih mudah untuk memuaskan. Ada dua catatan tentang ini:

      • Ini membuat Chandragupta hampir menjadi non-faktor pada peta air yang berat, peta dengan derajat diskontinuitas tinggi, atau peta di mana jumlah pemain berkurang. India, secara keseluruhan, adalah peradaban yang memuaskan. Mereka memiliki kemampuan peradaban Finnicky, peningkatan ubin yang sangat mengecewakan, dan unit unik yang lambat dan defensif. Tanpa bisa mengaktifkan kemampuan Chandragupta, India adalah peradaban di bawah standar keseluruhan.
      • Tidak seperti peradaban dominasi awal lainnya, Anda sebenarnya perlu berupaya dalam ekspansi awal sebelum memulai penaklukan Anda. Setidaknya 2 pemukim lagi (total 3 kota) dapat menjadi basis yang baik untuk meluncurkan serangan Anda.

      Mirip dengan casus belli lainnya, diperlukan penolakan 5 putaran. Dalam 10 putaran dari perang ekspansi teritorial yang diumumkan, Varu memiliki kekuatan tempur 45 dan dapat bergerak secepat penunggang kuda. Selain itu, karena unit di sebelah Varu memiliki kekuatan tempur yang diturunkan oleh 5, Varu pada dasarnya memiliki 50 kekuatan tempur dalam pertempuran melawan unit yang berdekatan, pada dasarnya menjadikannya seorang ksatria kuno/klasik! Cobalah untuk menyelesaikan perang dengan cepat sebelum bonus habis, sehingga pasukan Anda memiliki cukup waktu untuk menyembuhkan dan memulai penaklukan berikutnya. Simpan modal asli dan kota yang diperlukan hanya untuk kesetiaan, jadi kurangnya fasilitas tidak akan membebani Anda terlalu banyak. Anda benar -benar dapat memusnahkan kerajaan atau Anda dapat membuatnya hampir tidak hidup, jika Anda menjadi target darurat. Dalam situasi itu, yang perlu Anda lakukan adalah menyatakan perang ekspansi teritorial di salah satu peradaban yang telah Anda “kunjungi” tetapi tetap hidup untuk memberikan dorongan kepada pasukan Anda terhadap peserta darurat. Kerajaan yang Anda lumpuh kemungkinan besar sudah mengecam Anda, dan tidak dapat menyebabkan Anda masalah ekstra.

      Mengenai agama, meskipun kemampuan India lebih baik jika Anda dapat menemukan agama Anda sendiri (seperti yang dirinci di atas), itu tidak wajib. Di permainan awal, Anda harus mempersiapkan serangan Anda dengan membangun monumen, pemukim, pembangun, dan idealnya sebuah perkemahan dengan stabil, piring Anda agak terlalu penuh untuk dengan nyaman sesuai dengan situs suci dan kuil di mana saja di mana saja. Jika Anda mulai menaklukkan lebih awal dan berhasil menangkap beberapa situs suci sebelum semua agama didirikan, Anda berpotensi mendapatkan salah satu dari Anda. Meskipun Perang Salib tampaknya menggoda untuk peradaban dominasi agama apa pun, itu adalah cara berpikir “win-more”, dan kemungkinan besar Anda tidak akan menggunakannya. Sesuaikan agama Anda untuk memaksimalkan fasilitas untuk membuat kota -kota Anda yang ditaklukkan bahagia dan setia. Situs -situs suci ini, dan juga Stepwells, akan membantu memberikan iman untuk digunakan dalam kombinasi dengan Kapel Grand Master, menjaga agar pasukan Anda tetap up to date di luar relevansi Varan.

      Stepwell []

      Stepwell adalah perbaikan ubin yang tidak memuaskan, karena secara langsung bersaing untuk ruang melawan pertanian, dan dalam kebanyakan kasus, dapat diganti dengan peternakan untuk hasil makanan yang lebih baik.

      Stepwell didorong untuk dibangun di sebelah pertanian dan situs suci. Hasil +2 makanan, +1 iman dan +1 perumahan adalah hasil yang kuat di era kuno, ketika mereka pertama kali tersedia. Bahkan hanya dengan kedekatan pertanian, +2 makanan dan +1 perumahan lebih baik daripada pertanian sampai feodalisme diteliti. Kata kunci dalam kalimat sebelumnya adalah “sampai feodalisme diteliti.”Feodalisme menandai tonggak penting dalam pengembangan kewarganegaraan setiap peradaban, karena itu membuka serfdom kartu yang kuat. Membangun Stepwells di Game Awal berarti Anda harus melatih lebih banyak pembangun untuk meletakkan pertanian di tempat lain untuk memicu inspirasi for feodalisme. Feodalisme hanya membuka dua era setelah Stepwell, membuat investasi apa pun menjadi Stepwells tidak efisien. Belum lagi, hasil dari setiap tiri tidak menumpuk saat berdekatan dengan banyak peternakan dan situs suci. Inilah alasan mengapa, sebagian besar waktu, Stepwell merasa kikuk seolah -olah itu secara aktif mengganggu penempatan pertanian segitiga Anda. Dan karena Stepwells tidak dapat ditempatkan di samping satu sama lain, hasil total yang bisa Anda dapatkan jika berfokus pada pembangunan anak tiri di satu kota, baik dalam hal makanan dan perumahan, selalu kurang dari fokus pada pembangunan pertanian.

      Ada 3 perbaikan unik lainnya yang memberikan perumahan 1 dari awal: Kampung, Terrace Farm, dan Mekewap. Semua perbaikan ini adalah salah satu peningkatan paling kuat di seluruh permainan, dan alasan untuk ini adalah masing -masing perbaikan ini membawa sesuatu yang sangat berbeda sehingga tidak dapat diganti dengan peningkatan standar dalam permainan. Mereka memiliki pembatasan penempatan unik yang memungkinkan peradaban mengambil keuntungan dari medan tertentu sebelum peradaban lain dapat (Kampung, Terrace Farm), atau memberikan sejumlah besar hasil yang berskala baik (Mekewap’s Gold, Terrace Farm, dan produksi Kampung di atas dari Makanan dan perumahan). Stepwells memberikan iman, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil sehingga tidak membuat perbedaan. Dengan feodalisme, masing -masing Stepwell memberi 1 iman, dengan iman tambahan jika ditempatkan di sebelah situs suci. Sebagai perbandingan, setiap pertanian Khmer memberikan keyakinan 1 jika ditempatkan di sebelah situs suci, dan tentu saja, pertanian dapat dibangun di samping satu sama lain sementara anak tiri tidak bisa. Secara keseluruhan, apa yang tidak dimiliki Stepwell secara kritis adalah identitas, karena sangat sulit untuk menjawab pertanyaan mengapa Anda harus membangun stepwell ketika Anda bisa membangun peternakan sebagai gantinya. Memang benar bahwa anak tiri membutuhkan lebih sedikit ruang untuk lebih banyak perumahan daripada pertanian, tetapi perumahan tambahan tanpa cukup makanan untuk menumbuhkan kota Anda tidak ada artinya.

      Terlepas dari kekurangannya, ada beberapa situasi di mana anak tirinya harus dipertimbangkan, karena mereka dapat dibangun di medan di mana pertanian tidak dapat dibangun, yaitu gurun, tundra atau salju. Mereka juga membuat ekspansi ke bioma ini lebih layak, terutama ketika Anda mempertimbangkan untuk membangun keajaiban masing -masing untuk bioma tersebut, Petra, St. Stasiun Penelitian Katedral dan Amundsen-Scott Basil. Juga, karena ini merupakan peningkatan yang unik, Stepwells yang dibangun di luar kisaran 3-Tile yang dapat diterapkan masih menyediakan perumahan tambahan ketika peternakan tidak, sehingga ceruk lain yang dapat diisi oleh Stepwells yang dapat diisi. Juga, satu stepwell awal dan Varu dapat mendorong India ke era klasik emas. Gandhi dapat memilih eksodus penginjil untuk menemukan dan menyebarkan agamanya, sementara Chandragupta dapat memanfaatkan tekanan kesetiaan ekstra dengan baik ketika ia mulai dengan penaklukan dengan Varu.

      VARU []

      Aspek terpenting dari kemampuan khusus VARU adalah bahwa ia bertindak pada beberapa unit secara bersamaan. Satu varna akan mengurangi kekuatan tempur semua Unit musuh di sebelahnya, jadi penggunaan terbaik untuk binatang buas yang agung ini adalah melemparkan mereka langsung ke garis pertempuran dan mendukung mereka dengan pasukan keras lainnya. VARU tidak hanya akan melemahkan semua musuh yang berdekatan, tetapi mereka juga akan melakukan kerusakan yang layak. Varu juga merupakan pasukan defensif yang luar biasa karena sekelompok mereka akan melemahkan seluruh pasukan, mengurangi kerusakan yang terjadi di kota -kota Anda.

      Di bawah Gandhi, unit ini lebih defensif dengan kecenderungan dominasi untuk pemain yang terampil karena cukup lambat, tetapi di bawah Chandragupta, kekuatan Varu berubah benar -benar mematikan. Setelah perang ekspansi teritorial dinyatakan (salah satu casus belli yang lebih mudah untuk dipenuhi), ia bergerak secepat penunggang kuda standar, dan 40 kekuatan tempur dan kemampuannya untuk melemahkan musuh di sekitarnya menjadikannya unit militer terkuat di lapangan. Seorang Spearman hanya memiliki 30 kekuatan tempur (menghitung bonus +10 melawan kavaleri) saat bertarung di sebelah satu Varu, dan (dalam vanilla Peradaban VI Dan Naik dan turun) bahkan kurang saat di sebelah dua atau lebih dari mereka. Tujuan Tradisi Militer Untuk Membuka Kunci Manuver dan Terus Menghasilkan Tentara Varu, Dan Tidak Ada Yang Akan Mampu Menghentikan Pawai Anda. Hukuman kekuatan tempur VARU ke unit -unit terdekat bahkan berlaku untuk unit tanah dan angkatan laut, bahkan ketika Varu sedang memulai. Namun, itu tidak akan mengurangi kekuatan tempur dari unit yang terdekat.

      Dengan rilis Mengumpulkan badai, Perubahan varna dalam beberapa cara yang patut diperhatikan. Hukuman kekuatan tempur yang mereka diberlakukan pada unit musuh tidak lagi kumulatif, sehingga musuh akan kehilangan 5 kekuatan tempur bahkan jika mereka berdekatan dengan beberapa varu, menyeimbangkan tingkat kekuatannya sedikit sedikit. Namun, sebagai gantinya, biaya pemeliharaan emas mereka berkurang dari 3 menjadi 2, sehingga orang India tidak akan memberikan banyak tekanan pada perekonomian mereka dengan menambahkan beberapa varu ke tentara mereka. Terakhir, mereka masih bisa dilatih setelah membuka cuirassiers (sampai pembakaran membuat mereka usang).

      Secara keseluruhan, Varu adalah pembunuh unit yang kuat dan efektif. Kekuatan tempur negatifnya Aura membantu unit Anda yang lain, terutama unit jarak jauh di lini belakang, menangani lebih banyak kerusakan pada pelanggaran dan mengambil lebih sedikit kerusakan pada pertahanan juga. Ini adalah unit penting di bawah Chandragupta, apalagi di bawah Gandhi.

      Jenis kemenangan []

      Dengan dorongan mereka untuk iman dari Stepwells dan Satyagraha, India adalah salah satu pesaing teratas untuk kemenangan agama. Hukuman atas fasilitas untuk peradaban lain membantu Gandhi selamat dari reaksi tak terhindarkan dalam bentuk perang suci dari hampir semua pendiri agama lainnya, sementara Chandragupta hanya bisa menaklukkan saingan agama awal sebagai gantinya.

      Atau, iman bonus dapat didorong ke orang -orang hebat, terutama jika India dapat memperoleh oracle. Mengikuti pendekatan ini, mereka dapat fokus pada kemenangan budaya, tetapi ada banyak peradaban lain yang memiliki keuntungan melawan mereka.

      Pendekatan ketiga adalah membangun sejumlah besar generasi iman, mengubah pemerintahan menjadi teokrasi dan membeli pasukan besar dengan iman untuk menaklukkan dunia. Selain keuntungan Anda dalam penghasut perang, kota-kota musuh Anda akan berjuang melawan hukuman kemudahan yang tak terhindarkan (jika Anda bermain sebagai Gandhi) atau pasukan yang lebih cepat bergerak (jika bermain sebagai Chandragupta).

      Kemenangan sains adalah suatu kemungkinan jika berfokus pada membangun tinggi (kota -kota besar) dan menyalurkan populasi ke distrik ilmiah, asalkan Anda dapat memperoleh fasilitas yang cukup untuk membuat mereka semua bahagia.

      Kemenangan dominasi menjadi pilihan yang lebih layak saat bermain sebagai chandragupta. Baik Stepwell dan Varu tersedia bersama dengan kemampuan Dharma sementara bonus pemimpin menjadi Arthashastra. Dengan Arthashastra, menyatakan perang ekspansi teritorial memberi Anda +2 gerakan dan +5 kekuatan tempur untuk unit militer selama 10 putaran, yang dapat menjadi faktor penentu dalam perang. Setelah menaklukkan sipil lain dengan agama, gunakan misionaris Anda untuk menyebarkan agama mereka ke kota Anda untuk memanfaatkan kemampuan sipil. Ini dapat dengan mudah memberi Anda 2-3 lebih banyak fasilitas per kota dan bonus besar ke kota dengan situs suci. Ini menguntungkan kerajaan Anda dan membuat penaklukan di masa depan lebih mudah.

      Strategi balasan []

      Sebagian besar bonus India lemah dan tidak penting, dengan pengecualian kemampuan pemimpin Chandragupta. dengan asumsi dia bisa mengaktifkannya. Jika dia tidak dapat menyatakan perang ekspansi teritorial, dia benar-benar tidak memiliki kemampuan pemimpin, dan seperti casus belli, yang memiliki periode peringatan lima putaran. Kecuali Anda Kanada, Anda dapat memotong dengan perang kejutan dan melawannya dengan persyaratan Anda sendiri – waspadai keluhan dari pendekatan semacam itu.

      Selain itu, satu -satunya hal besar yang perlu Anda khawatirkan melawan India adalah potensi mereka untuk dorongan keagamaan yang kuat. Memiliki agama Anda sendiri dan mempertahankannya di tanah Anda sendiri akan menghentikan India yang pernah memenangkan kemenangan agama, dan karena India memiliki insentif khusus untuk mengandalkan misionaris mereka yang digosok untuk penyebaran agama, Anda dapat membawa para rasul ke dalam pertempuran teologis dan menghadapi lebih sedikit perlawanan daripada Anda mungkin berpikir. .

      Entri sipil []

      India dapat dipandang sebagai salah satu peradaban paling kuno di dunia, atau di antara yang terbaru. . Tetapi untuk sebagian besar Renaissance dan periode modern awal, India berada di bawah pengaruh penjajah lainnya: Kekaisaran Mughal didirikan oleh keturunan orang -orang Mongol, dan menjadi salah satu sorotan seni, arsitektur, dan pencapaian India yang bersinar. Di bawah pemerintahan Islam ini, struktur seperti Taj Mahal, dan benteng merah naik. Sampai, yaitu, Perusahaan India Timur Inggris membuat penampilan.

      Pada tahun 1498, armada AD Vasco de Gama berhasil menemukan jalannya di Afrika dan “menemukan” India, meskipun beberapa kerajaan dan kerajaannya telah berdagang dengan Barat sejak zaman Kekaisaran Romawi Romawi. Portugis menempelkan pos perdagangan di sepanjang pantai anak benua; Mereka diikuti oleh Belanda, Inggris, dan akhirnya Prancis – semua dengan kedok perusahaan perdagangan sewaan. The Honorable East India Company, perusahaan saham gabungan, telah diberikan piagam oleh Elizabeth I pada bulan Desember 1600 untuk berdagang komoditas dasar dengan Timur Jauh; Pada puncaknya, itu akan memperhitungkan setengah perdagangan dunia. Pada waktunya, itu adalah satu -satunya perusahaan Eropa dengan kepemilikan di India.

      Selain kompleksitas politik lokal, apa dengan semua pangeran itu, perusahaan juga harus berurusan dengan keanekaragaman kepercayaan lokal. Anak benua adalah tempat pendirian empat agama besar – Hindu, Buddhisme, Sikhisme, dan Jainisme – dengan banyak sekte dan cabang mereka. . Namun, Inggris mungkin bertanggung jawab atas beberapa “isme” ini, praktik formal seperti kasta (yang sebelumnya heterogen) dan menciptakan kategori “Hindu” dari praktik yang sangat beragam yang ada sebelum kedatangan mereka.

      Itu adalah krisis iman yang membuat pemerintah Inggris mengakhiri sandiwara otonomi perusahaan. Pada 1857, perusahaan adalah kekuatan dominan di anak benua, dengan administrasi sendiri, tentara dan infrastruktur sosial, korup dan tidak efisien seperti yang mungkin terjadi. Meskipun ada beberapa alasan – seperti halnya selalu terjadi – untuk pemberontakan sepoy, percikan adalah pengenalan kartrid baru, berminyak, untuk senapan yang digunakan oleh pasukan asli. Apakah tidak berdasar atau tidak, mereka mulai percaya bahwa kartrid, yang harus digigit untuk membuka bubuk, diminyaki dengan daging sapi (ofensif untuk umat Hindu) dan lemak babi (laknat bagi umat Islam). Sejak Inggris, menampilkan empati picik mereka yang biasa, bersikeras pasukan mereka menggunakan kartrid ini, dalam waktu singkat para prajurit asli memberontak.

      Setelah banyak pertumpahan darah, tentara Inggris harus dipanggil untuk memadamkan “Perang Kemerdekaan India Pertama”; kemarahan publik di Inggris menyebabkan mahkota membubarkan perusahaan pada tahun berikutnya dan menyerap semua kepemilikannya. Inggris, tidak ada yang tidak efisien, selama beberapa tahun ke depan mengatur ulang tentara India, sistem keuangan dan administrasi kolonial. India menjadi bagian dari Kerajaan Inggris, dan Ratu Victoria memiliki “Permaisuri India” menambahkan daftar judul yang mengesankan. Selama 90 tahun ke depan, Raj Inggris adalah pusat dari sebuah kerajaan “di mana matahari tidak pernah terbenam.”

      Sementara Inggris menyibukkan diri dengan menyelesaikan penyatuan, pertempuran kecil di sepanjang perbatasan, dan meremas kekayaan sebanyak mungkin, mereka membentuk lanskap dan infrastruktur India. Inggris membangun sekolah dan rumah sakit dan perpustakaan dan bandstand dan semua hal lain yang mereka anggap sebagai tanda peradaban, yang diakses oleh banyak orang India. Mereka mengkodifikasi gagasan etnis dan agama menjadi blok sensus yang mudah dicerna. Mereka melembagakan standar hukum seragam, koinage, penahanan hukuman, metode eksekusi, dan ongkos kirim. Inggris membawa teknologi zaman Victoria, membangun jaringan jalur telegraf, surat kabar, sistem irigasi, jalan dan kereta api di seluruh negeri. Dan mereka menumbuhkan rasa identitas India; Jika tidak ada hal lain yang memberikan semua penduduk asli yang berbeda.

      Di bawah Raj, dari tahun 1880 hingga 1920, ekonomi India tumbuh satu persen setiap tahun, seperti halnya populasinya. Tetapi kegemaran Inggris karena ikut campur dalam bentuk sosial dan moral penduduk setempat berulang kali menyebabkan kesal. Misalnya, dalam dekade terakhir tahun 1800 -an berbagai reformis (Inggris dan India) mengambil penyebab pernikahan janda. Dalam upaya untuk menenangkan pertikaian agama (dan meningkatkan efisiensi administrasi), Lord Curzon membagi Benggala menjadi Timur Muslim dan Hindu Barat pada tahun 1905; Itu berlangsung sampai dia ditarik kembali pada tahun 1906. Reformasi Morley-Minto tahun 1909 memberi orang India peran terbatas dalam pemerintahan kolonial dan provinsi, memacu pertumbuhan Liga Muslim All-India dan Kongres Nasional India. . Ups.

      Menambah dorongan ini untuk pemerintahan sendiri adalah terulangnya kelaparan yang parah, karena salah urus kolonial dan pengiriman makanan kembali ke Inggris untuk mendapatkan keuntungan. Kelaparan Hebat 1876-78 M Takti 5.5 juta tinggal di wilayah yang dikendalikan Inggris saja, dan jutaan lainnya di negara-negara pangeran yang belum berhubungan. Kelaparan dua puluh tahun kemudian berharga lima juta orang tewas, dan dua tahun setelah itu kelaparan 1899 lagi. Ironisnya, ini berkaitan dengan infrastruktur yang lebih baik: karena jalur kereta api dapat memindahkan gandum ke pelabuhan untuk ekspor, mereka tidak meninggalkan tidak ada penduduk setempat yang telah menanamnya. Dan ini tidak menghitung putaran pandemi yang menghancurkan populasi secara teratur.

      Perang Dunia Pertama terbukti merupakan daerah aliran sungai dalam perkembangan menuju kemerdekaan, dan kemandirian. Itu disambut – pada awalnya – dengan curahan semangat patriotik oleh kaum nasionalis India, dan sebagian besar lainnya di negara ini. Mahatma Gandhi yang sudah dihormati setuju untuk secara aktif merekrut warga negara mudanya untuk perang … dan berbeda dengan upaya perekrutannya selama Boer dan Zulu Wars, kali ini untuk peran tempur daripada Korps Medis Medis. (Beberapa pembela berpendapat bahwa dia melakukannya agar India memiliki militer yang terlatih dan berpengalaman ketika itu mendapatkan kemerdekaannya nanti.) Berbagai partai politik asli serta gerakan nasionalis umum mengibarkan bendera dengan penuh semangat, kecuali beberapa hotspot seperti benggala di mana kerusuhannya seperti melumpuhkan administrasi lokal. Tetapi tingkat korban yang tinggi, inflasi yang melonjak yang diperparah dengan perpajakan tinggi, dan gangguan perdagangan bersatu organisasi nasionalis yang biasanya bertengkar, yang berpendapat pengorbanan orang -orang India layak mendapatkan hadiah. seperti aturan mandiri. Pada tahun 1916, Kongres Nasional Hindu dan Liga Muslim memalsukan pakta Lucknow, sebuah perjanjian untuk bekerja sama untuk menekan orang Inggris untuk keluar.

      Pada tahun 1921 M, setelah pembantaian Amritsar Bloody 1919, Gandhi mengambil kepemimpinan Kongres Nasional India, bukan tanpa kontroversi. Dengan pengaruh Gopal Gokhale dan moderat lainnya, ia terpilih sebagai presiden dan segera menerapkan kebijakan perlawanan melalui pembangkangan sipil tanpa kekerasan. Hal ini memimpin para pemimpin gerakan lain untuk mengundurkan diri dari Kongres, di antara mereka pendukung militan seperti Chitta Das, Annie Besant dan Motilal Nehru. Kongres terpecah.

      Selama 20 tahun ke depan, Gandhi, sebagai “citra” perlawanan terhadap pemerintahan Inggris, mengorganisir aksi unjuk rasa, boikot impor Inggris, protes dan pawai, termasuk “Salt March” yang terkenal pada tahun 1930, di mana ia dan ribuan pengikut berbaris ke The laut untuk membuat garam sebagai protes pajak Inggris di atasnya. Dia dipenjara pada beberapa kesempatan, termasuk tugas dua tahun pada tahun 1942 untuk perannya dalam gerakan berhenti India, di mana istrinya meninggal dan dia mengontrak malaria. Dia segera dibebaskan karena otoritas Inggris takut dia akan mati di penjara, menjadikannya martir karena tujuan itu. (Dia akhirnya menjadi satu, dibunuh oleh seorang nasionalis Hindu hanya beberapa bulan setelah kemerdekaan diberikan.)

      Dilemahkan oleh dua perang dunia dan frustrasi karena tidak menemukan jawaban atas taktik Gandhi yang menjengkelkan, pada tahun 1947 Parlemen Inggris mengesahkan Undang -Undang Kemerdekaan India. Undang-Undang tersebut menetapkan tanggal penarikan semua kehadiran administrasi dan militer Inggris dan partisi koloni Inggris ke dua negara di sepanjang garis Radcliffe yang sangat dicantumkan: Hindu India dan Muslim Pakistan. Pada 14 Agustus pukul 11:57 p.M. Pakistan dinyatakan mandiri dan bebas; Tepat setelah tengah malam, jam 12:02, sama untuk India. 560 negara pangeran yang tersisa diberi hak untuk bergabung dengan satu atau yang lain atau mandiri – niat terpuji yang tidak bertahan lama setelah militer India dan Pakistan bergulir.

      Partisi dan penciptaan dua negara dengan keyakinan yang sangat berbeda di tanah yang penuh iman ini memicu salah satu migrasi massal terbesar dalam sejarah karena sekitar 15 juta orang percaya berjuang untuk mendapatkan di sisi mereka dari garis Radcliffe. Para pengungsi, meninggalkan segalanya, menunjukkan akal sehat yang baik, karena juga melihat tindakan kekerasan massal yang tak terbayangkan, karena kedua negara baru tidak dapat membendung gelombang pertumpahan darah yang membawakan sifat tanpa kekerasan dari perlawanan yang berhasil yang telah membawa kebebasan. Diperkirakan lebih dari satu juta orang Hindu, Muslim dan Sikh terbunuh, meninggalkan warisan ketidakpercayaan antara Pakistan dan India.

      Pada Januari 1950, India dinyatakan sebagai sosialis, Republik Demokratik. Sejak itu, India telah menjadi progresif dan damai – kecuali perang sesekali dengan Pakistan dan perselisihan perbatasan dengan Cina – anggota Persaudaraan Bangsa -Bangsa.

      Kota []

      Warga [ ]

      Laki -laki Wanita Pria modern Wanita modern
      Darshan Anasuya Ameretat Aanya
      Govind Asha Armaan Aarohi
      Kuruvilla Bhadraa Dhruv Diya
      Krishna Dakshina Lakshya
      Narayan Krishna Mrinalini
      Paramveer Lajila Pranay Navya
      Pulkit Reeya Rayansh Priyanka
      Purshotam Savatari Tanish Tanvi
      Surya Sita Utkarsh Sushma
      Uday Vineeta Vivaan Vaani

      Trivia []

      • Sebelum rilis Mengumpulkan badai, Warna Gandhi adalah Magenta dan Cyan, dan Chandragupta’s The Reverse.
      • Simbol peradaban India adalah l, India) sakral, bunga nasional India, yang menempati posisi unik dalam seni dan mitologi India kuno.
      • Kemampuan peradaban India dinamai prinsip tatanan kosmik Hindu dan Buddha.
      • Musik tema India didasarkan pada Bhajan Hindu “Vaishnava Jana To,” yang merupakan salah satu bhajan favorit Gandhi. Itu umumnya dimainkan untuk menghormati atau melambangkannya.
      • Gaya arsitektur India di era abad pertengahan didasarkan pada arsitektur mughal. Gaya Mughal juga dibagikan oleh orang -orang Arab, Persia, Scythians, dan Ottoman.